Terungkap, Spesifikasi Terbaru LG V20, Tanamkan Baterai 4000 mAh dan Dual Kamera

Terungkap, Spesifikasi Terbaru LG V20, Tanamkan Baterai 4000 mAh dan Dual Kamera
Nusantarapost.com Belum lama ini beredar lagi spesifikasi terbaru yang dimiliki oleh smartphone canggih garapan LG yaitu LG V20. Terungkapnya spesifikasi tersebut lewat adanya laporan yang dirilis di Tiongkok. Dalam sebuah laporan barunya, disebutkan bahwa LG V20 akan dibekali oleh adanya baterai dengan kapasitas daya 4000 mAh.

Bahkan berita tersebut tak berhenti disitu saja, pada sisi kamera juga diketahui bahwa LG V20 akan dibekali adanya kamera setup dual camera yang diletakkan pada bagian belakang ponsel dengan resolusi sebesar 16 megapiksel, tentu sudah terbayang bagaimana menariknya kualitas hasil bidikan kamera ponsel tersebut.

Dari laporan terbaru juga disebutkan apabila LG V20 akan hadir dengan mengusung layar yang luasnya mencapai 5,7 inci, spesifikasinya hampir sama dengan pendahulunya yaitu memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci. LG V20 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX UI.

Sementara pada sektor kinerja yang diberikan oleh LG V20 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Kelebihan ponsel ini juga terletak pada sisi kamera yang mana telah dibahas diawal. Kamera yang dimiliki LG V20 pada bagian belakangnya memiliki kekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta phase-detection autofokus.

Tak cukup disitu saja, sang vendor juga membekali smartphone ini dengan adanya dua buah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge 3.0, seperti yang dilansir dari GSM Arena (05/09/2016).

LG V20 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB/64GB yang didukung kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Untuk sektor audionya sendiri, LG tak hanya menghadirkan 32-bit HiFi Quad DAC audio untuk smartphone LG V20, tetapi juga menggandeng B&O Play untuk menghadirkan kualitas audio yang sempurna.

Seperti yang kita ketahui, B&O Play adalah bagian dari perusahaan audio terkemuka, Bang & Ulufsen. Nantinya, LG V20 akan dibekali dengan earphone khusus dengan sertifikasi B&O Play.

Smartphone ini diperkuat dukungan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari atau fingerprint sensor.

Share.