Google Pixel dan Google Pixel XL Dibekali OS Android 7.1 Nougat

Google Pixel dan Google Pixel XL Dibekali OS Android 7.1 Nougat
Nusantarapost.com Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Google Pixel dan Google Pixel XL yang merupakan nama lain dari HTC Marlin dan Sailfish dikabarkan akan meluncur dengan ditanami oleh sistem operasi Android terbaru dari Google yaitu OS Android 7.1 Nougat.

Kabar mengenai kedua perangkat besutan kerja sama antara HTC dan Google ini memang belakangan sempat ramai menjadi bahan perbincangan publik. Dan informasi mengenai sistem operasi yang akan ditanamkan pada kedua perangkat ponsel ini berawal dari sebuah akun Twitter @LlabTooFeR.

Tweet akun tersebut mengacu pada smartphone terbaru garapan Google yaitu Pixel dan Pixel XL, dan bukan mengacu pada perangkat terbaru di lini Nexus. Informasi ini juga dinilai menjadi pendukung peralihan strategi hardware yang diusung Google pada tahun ini.

Sedangkan disisi lain, Google juga masih belum meluncurkan sistem operasi Android 7.1 dan direncanakan akan meluncur sebagai update utama dari Android ini.

Pembaruan tersebut juga termasuk elemen yang ada pada software dan fitur eksklusif yang dihadirkan pada dua ponsel pintar tersebut, salah satunya adalah Daydream VR.

Dimana berdasarkan laporannya menyebutkan bahwa Daydream adalah pertama kali hadir pada dua ponsel Pixel garapan Google dan HTC ini, kehadiran Daydream sendiri merupakan sebuah pembeda dari perangkat lain yang juga menerima update saat ini dan sebelum Pixel diluncurkan.

Rumor lain mengklaim Google kembali menggandeng HT untuk memproduksi ponsel Android terbarunya tahun ini. Namun, spekulasi dan informasi yang beredar menyebut, HTC tidak bertindak sebagai rekan produsen pabrikan perangkat Nexus, melainkan hanya sebagai kontraktor yang membuat desain hardware Google.

Hal tersebut bisa diartikan apabila merek HTC tidak akan tersemat pada perangkat Google walaupun keduanya melakukan kerja sama dalam penggrapan dua ponsel tersebut.

Sementara itu, sampai saat ini, mereka Pixel hanya digunakan untuk desain perangkat Chromebooks dan tablet Google saja.

Perilisan ponsel dengan mengusung nama Pixel ini juga diklaim bisa membantu untuk menggabungkan keseluruhan perangkat yang dibuat oleh perusahaan teknologi raksasa ini. Google juga berharap popularitas Chromebook Pixel dan Pixel C juga bisa dialami oleh ponsel anyarannya tersebut.

Share.