Ninja Express, Jasa Kurir Berbasis Aplikasi Kini Resmi Masuk Indonesia

Ninja Express, Jasa Kurir Berbasis Aplikasi Kini Resmi Masuk Indonesia
Nusantarapost.com Potensi e-commerce di Indonesia kini sudah berkembang pesat, melihat perkembangan tersebut, kini Ninja Express mencoba peruntungan untuk hadir sebagai alternatif baru penyedia jasa pengiriman barang, yang kini menyasar pelaku online shop sebagai target utama mereka.

Country Head Ninja Express yaitu Indra Wiralaksmana mengungkapkan apabila saat ini pihaknya juga telah mencoba menjadi pilihan atau alternatif baru kepada para e-commerce, dalam mengatasi masalah distribusi produk.

“Kami sejatinya sudah ada sekitar 3 bulan lalu, namun baru hari ini kita umumkan secara resmi ke hadapan publik,” ucapnya.

“Alasan kami hadir di Indonesia, lantaran bisnis e-commerce tumbuh sangat pesat disini. Dan mereka (e-commerce) tentunya penyedia jasa kurir yang efisien dan dapat diandalkan untuk melancarkan bisnisnya. Ninja Express hadir untuk menjawab semua kebutuhan tersebut,” ucapnya sesumbar.

Indra juga melanjutkan keterangannya mengenai keunggulan yang dimiliki oleh pihaknya ini dibandingkan para kompetitor lainnya, yaitu dari segi penerapan teknologi yang lebih maksimal.

“Kami adalah perusahaan logistis berbasis teknologi, karena sistem kami telah dirancang sedemikian rupa, agar bisa melayani e-commerce yang nota menggunakan platform teknologi dalam menjalankan bisnisnya,” terangnya.

“Salah satu keunggulan yang kami tawarkan, yakni intregrasi sistem. Dengan sistem tersebut, membuat klien (e.commerce) maupun pelanggan bisa memantau secara real time proses pengiriman barang,” terangnya.

Menurut Indra, dalam prosesnya baik penjual dan pembeli nantinya akan benar-benar menadapatkan laporan secara detail bagaimana perjalanan paket yang dikirimkan.

“Pokok setitik perjalanan barang akan diinfokan secara realtime. Intinya, kendali ada di tangan pengirim dan penerima barang,” tuntasnya.

Kehadiran Ninja Express ini di Indonesia membawa tiga buah penawaran layanan sekaligus yang meliputi, pertama yaitu Ninja Reg layanan pengiriman standar Ninja Xpress dengan waktu pengiriman bergantung pada lokasi pengirim dan lokasi penerima.

Selanjutnya, Ninja Fast layanan pengiriman cepat Ninja Xpress yang menjanjikan waktu tiba pada keesokan harinya, dan terakhir Ninja Super layanan pengiriman yang memastikan paket diterima di hari yang sama.

Beberapa e-commerce besar yang merupakan fokus Ninja Van, seperti Lazada, Zalora, Qoo10, dan Shopee, juga telah menggunakan layanan Ninja Van.
Mengenai sistem pembayaran, pihaknya juga mendukung layanan Cash on Delivery (COD) yang memungkinkan customer membayar barang yang mereka beli saat sampai ditujuan.

Share.