Begini Model Silaturahmi Menkominfo Pada Saat Momen Lebaran

Begini Model Silaturahmi Menkominfo Pada Saat Momen Lebaran
Nusantarapost.com Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengaku harus secara ketat membagi waktu yang ia miliki untuk dapat menjalin silaturahmi dengan sanak saudaranya, kerabat, relasi serta kawan lainnya dalam momen hari raya Idul Fitri 1437 H di tahun 2016 ini.

“Sudah pasti saya berkumpul dengan keluarga, untuk masak-masak saya sudah tidak sempat lagi. Dan kami juga bersyukur ini sudah disediakan makanan,” ungakapnya saat di sela-sela silaturahmi har raya lebaran di rumah dinas beliau, Jakarta pada hari Rabu kemarin.

Menurut Menteri Rudiantara, silaturahmi dengan kakak dan adiknya dilakukan di kompleks rumah dinas menteri yang berada di jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, menyusul pula posisi dirinya yang kini menjadi pejabat negara.

“Biasanya, kamu bersilaturahmi di rumah saya yang ada di Bogor. Akan tetapi saat ini saya sudah tidak sempat lagi sehingga akhirnya kami bertemu di sini,” kata pria kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut.

Rudiantara mengakui bahwa ia sempat bersilaturahmi ke rumah Presiden Republik Indonesia pada periode 2001 – 2004 yaitu Megawati Soekarnoputri yang terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat setelah mengikuti shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

“Tadi, saya shalat ied di Masjid Istiqlal kemudian ke sini bertemu dengan kakak dan adik, lalu saya ke jalan Teuku Umar. Kemudian saya pergi kesini lagi,” ungkap pria yang kini berusia 57 tahun itu.

Mantan Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) tersebut juga masih akan melanjutkan silaturahminya dengan keluarga dari istrinya sendiri di malam lebaran idul fitri. Momen ini juga biasa dilakukannya tiap tahun lebaran hari raya.

“Istri saya kan orang Minang. Kamu harus bersilaturahmi dengan para orang tua di keluarga kami pada malam hari,” ungkapnya.

Akan tetapi, generasi muda yang ada di keluarga Rudiantara lebih memilih untuk berkumpul bersama di satu tempat sehingga lebih bisa untuk menghemat waktu.

“Generasi muda di keluarga saya ada sekitar 200 orang mereka berkumpul menjadi satu disini. Generasi muda di keluarga istri saya ada sekitar 150 orang. Mereka sudah tidak lagi saling mendatangi, tapi besok akan berkumpul bersama kami disini sehingga menjadi lebih cepat,” ujar Rudiantara.

Share.