Saingi Vivo X7 Harga Oppo R9 Kini Turun, Ini Harga Barunya

Saingi Vivo X7 Harga Oppo R9 Kini Turun, Ini Harga Barunya
Nusantarapost.com Ketatnya persaingan antara vendor smartphone saat ini memang semakin terlihat. Banyak vendor bahkan menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang hampir sama dengan vendor lainnya di kelas tertentu. Akan tetapi dibanderol dengan harga yang berbeda.

Pasar smartphone China terutama yang saat ini semakin meningkatkan tingkat persaingan antar sesama vendor. Agar tetap bisa eksis dan mampu bersaing di pasar smartphone, hal baru kini dilakukan oleh vendor ternama Oppo. Oppo bermaksud untuk menyaingi kompetitor kuatnya yaitu Vivo yang belum lama ini merilis Vivo X7 tepatnya pada minggu kemarin.

Menurut informasi yang dilansir dari GSMarena, Vivo sudah menerima 1 juta pendaftaran hanya dalam 5 hari setelah ponsel ini diresmikan. Konsumen yang mendaftar bisa mulai membeli Vivo X7 pada 7 Juli di China dengan harga CNY 2.498 (sekitar Rp 4,9 juta). Tentu saja, tidak semua orang yang mendaftar akan membeli ponsel ini. Jadi angka pendaftaran diatas bukan berarti angka unit yang terjual.

Mengulas sedikit mengenai bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Vivo X7 ini, ponsel pintar tersebut hadir dengan ditenagai oleh adanya jeroan berupa chipset Snapdragon 652 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Vivo juga membekalinya dengan layar AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD, serta ditancapkan dua kamera beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 menghadap ke belakang dan 16MP kamera depan. Kedua kamera didampingi lampu flash, meskipun untuk kamera depannya mengandalkan layar sebagai lampu flash-nya.

Dalam perilisannya tersebut, Vivo X7 berhasil merebut perhatian para konsumen. Melihat persaingan seperti ini, akhirnya Oppo pun memutuskan untuk menurunkan harga smartphone garapannya yaitu Oppo R9 dengan harga 2.499 yuan atau sekitar Rp 4,9 juta.

Sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa harga Oppo R9 sebelum diturunkan harganya adalah 2.799 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 5,5 juta atau bisa dibilang 590 ribu lebih mahal daripada harga yang ditawarkan oleh vendor asal Tiongkok saat ini.

Meskipun OPPO dan Vivo sama-sama berada dalam naungan satu perusahaan induk, yakni BBK Electronics, namun persaingan kedua brand ini tampaknya tak bisa dihindari.

Share.