Berita Seleb : Belum Lama Dirilis, Film Rudy Habibie Sudah Bocor Dibajak

Berita Seleb : Belum Lama Dirilis, Film Rudy Habibie Sudah Bocor Dibajak
Nusantarapost.comĀ Film terbaru yang dimainkan oleh Reza Rahardian dengan judul Rudy Habibie telah dirilis pada tanggal 30 Juni 2016 kemarin tayang perdana di bioskop Indonesia. Pertama kali tayang, film ini sudah ditonton oleh sebanyak 100 ribu penonton. Film menginspirasi mengenai kehidupan BJ Habibie selama masih mudanya.

Namun, kabar mengejutkan kini datang dari film ini. Masih belum genap satu minggu rilis di bioskop Indonesia, film Rudy Habibie sudah bocor dan telah beredar di berbagai jejaring sosial media saat ini. Tak hanya potongan adegan saja, namun sang sutradara Hanung Bramantyo menemukan hampir sebagian besar dari film yang memiliki durasi sebanyak 150 menit tersebut telah disaksikan secara ilegal di media sosial Twitter dari mention sebuah akun ke sang sutradara.

Suami artis berhijab Sazkia A Mecca ini dalam sebuah diskusi yang berkaitan dengan Maraknya Pembajakan Film Indonesia, ia menjelaskan apaila film prekuel Habibie dan Ainun tersebut sengaja di rekam oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Manoj Punjabi selaku produser film Rudy Habibie ini pun juga dibuat geram dan menilai pihak bioskop telah lalai dalam menegakkan peraturan untuk penonton yang menonton film tersebut.

“Semua harus push ke pihak bioskop untuk lebih ketat menjaga produk film Indonesia. Kami imbau para pengelola bioskop bisa lebih ketat dari segi security. Karena bagi kita penting sekali adegan tertentu dibocorkan di sosial media. Itu bisa jadi spoiler juga adegan yang tidak diketahui. Ini mutlak offensive crime, ya,” tegas Manoj Punjabi di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, (4/7/2016).

Walaupun tindakan yang dilakukan yaitu pembajakan film Rudy Habibie ini dianggak telah merugikan terutama pihak yang berkaitan dengan film mengenai kehidupan mantan Presiden Republik Indonesia ini, akan tetapi Manoj tidak ingin lanjut terburu-buru untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Produser yang kerap kali memproduksi berbagai film ternama ini meminta pihak bioskop untuk menjadi pihak yang paling terdepan untuk dapat mencegah terjadinya bocoran hasil karya intelektual seniman film Indonesia. Karena hal tersebut tentu sangat merugikan pihak terkait.

“Kita lihat perkembangannya. Harapan kita interaksi ini bisa disampaikan ke pihak bioskop, mereka yang pertama bisa cegah (pembajakan),” tandas Manoj.

Film Rudy Habibie sendiri baru mulai tayang di bioskop pada 30 Juni 2016 lalu. Kembali dibintangi oleh Reza Rahadian, film ini bercerita mengenai perjalanan karier sang tokoh inspirator, BJ Habibie, semasa muda saat sedang menimba ilmu di universitas terkemuka di Jerman.

Share.