Xiaomi Mi Note 2 Hadir Dengan Varian Chipset Snapdradon 820 dan RAM 4GB

Xiaomi Mi Note 2 Hadir Dengan Varian Chipset Snapdradon 820 dan RAM 4GB
Nusantarapost.com Smartphone anyaran Xiaomi yaitu Xiaomi Mi Note 2 kini telah tersedia dalam bentuk varian terbarunya yang mengusung spesifikasi kelas atas, yaitu adanya chipset Snapdragon 820 dan mengusung RAM berkelas dengan kapasitas 4GB.

Adapun untuk varian yang lebih tinggi juga telah ada dengan chipset Snapdragon 821 dan kapasitas RAM 8GB. Kini beredar laporan terbaru yang menyebutkan apabila Xiaomi Mi Note 2 tersebut akan diluncurkan pada bulan September ini.

Xiaomi Mi Note 2 merupakan phablet anyaran besutan Xioami yang hadir membawa spesifikasi cukup tinggi. Untuk sektor layarnya sendiri, phablet ini memiliki bentang luas mencapai 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) untuk varian terendah.

Sedangkan varian yang lebih tinggi mengusung layar Quad HD. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa phablet Xiaomi ini akan disematkan adanya teknologi Force Touch seperti iPhone 6S. Tak lupa, sensor sidik jari juga dibenamkan pada ponsel canggih ini. Mi Note 2 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Sedangkan untuk urusan performa yang ditawarkan oleh sang phablet hadir dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 atau Snapdragon 820/821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,4GHz dan dual-core 1,8GHz, serta didukung oleh RAM 4GB atau 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Masuk pada sektor kamera yang dibawanya, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi Note 2 ini dengan dua buah kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Spesifikasi kameranya mirip dengan Huawei P9 atau Honor 8.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan juga video call, sang vendor juga tak lupa membekali kamera depan dengan lensa beresolusi 4 megapiksel berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0.

Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 4000mAh atau 3600mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi Mi Note 2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas hingga 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Share.