Meizu Akan Merilis Flyme OS 6 Dengan Meizu Pro 7 Secara Bersamaan

Meizu Akan Merilis Flyme OS 6 Dengan Meizu Pro 7 Secara Bersamaan
Nusantarapost.com Rumor baru kini telah tersebar di Tiongkok, negara asal vendor smartphone Meizu ini dikabarkan dalam waktu deka akan meluncurkan Flyme OS 6 andalannya yang akan dirilis bersama dengan smartphone canggih garapannya pula yang diusung dengan nama Meizu Pro 7.

Flyme OS 6 merupakan antarmuka atau user interface terbaru dari Meizu yang dipastikan akan hadir dengan membawa beberapa fitur baru dan peningkatan dalam segi performa yang dimilikinya. Akan tetapi, sangat disayangkan karena belum diketahui apakah Flyme OS 6 tersebut sudah dapat menggunakan basis Android 6.0 Marshmallow atau masih berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Bila sebelumnya, diketahui bahwa Meizu telah meluncurkan Flyme OS 5 yang bersamaan dengan peluncuran Meizu Pro 5 di bulan September 2015 lalu. Akan tetapi sayang sekali, masih belum ada informasi lebih detail mengenai fitur apa saja yang ditawarkan pada Flyme OS 6 tersebut.

Smartphone Meizu lawas kemungkinan juga akan mencicipi Flyme OS 6 ini dengan melakukan update terlebih dahulu di masa yang akan datang jelang beberapa waktu setelah peluncurannya.

Meizu Pro 7 adalah smartpone kelas menengah dari Meizu yang hadir dengan layar luasnya mencapai 5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan 545 piksel per inci.Smartphone kabarnya menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka FlymeOS 6, seperti yang dilansir dari GSM Arena (04/09/2016).

Smartphone ini hadir dengan penawaran sektor hardware yang cukup tinggi, meliputi adanya chipset Samsung Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sementara, untuk sektor kameranya sendiri, Meizu Pro 7 telah dibekali adanya kamera utama yang memiliki resolusi 12 megapiksel lengkap dengan fitur phase detection autofocus dengan aperture f/2.0 yang menggunakan sensor Sony IMX386 dan didukung oleh dual-tone LED flash.

Meizu Pro 7 juga dibekali dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel 1,4 um piksel dengan aperture f/2.0 untuk keperluan video call dan foto selfie.

Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2560mAh yang didukung teknologi fast charge.

Sektor konektivitas Meizu Pro 7 yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, USB Type-C, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Ponsel Meizu Pro 7 tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB (hybrid slot).

Share.