12 Hal Penting Diprediksi Ada Pada iPhone 7

12 Hal Penting Diprediksi Ada Pada iPhone 7
Nusantarapost.com iPhone 7 kemungkinan akan diluncurkan pada tanggal 7 September 2016 mendatang di Amerika Serikat. Menjelang waktu peluncurannya yang semakin dekat, kini banyak isu-isu terkait perangkat terbaru ciptaan Apple tersebut meluas ke publik. iPhone 7 memang menjadi perangkat yang banyak menjadi bahan obrolan belakangan ini.

Sebuah analisis ternama KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengungkapkan beberapa prediksi terbaru terkait dengan iPhone 7. Selama ini, Kuo memang sudah terkenal memiliki rekor prediksi yang tepat terkait dengan informasi iPhone.

Berdasarkan catatannya yang dikutip dari laman Mac Rumors pada Senin, 5 September 2016 kemari, Kuo mengungkapkan secara umum akan menunjukkan banyak peningkatan dan perubahan lain yang dimiliki iPhone 7. Walaupun demikian, menurut Kuo dari sisi desain iPhone 7 mirip seperti iPhone 6s.

“Pengguna secara umum tidak akan merasakan perbedaan signifikan pada iPhone 7,” tulis Kuo dalam catatannya.
Berikut detil prediksi iPhone 7 versi analis populer tersebut:
1. Chip
iPhone 7 akan dibekali dengan chip New A10 dengan kecepatan 2,4 sampai 2,45 Ghz dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

2. Penyimpanan
Seri iPhone 7 kemungkinan hadir dengan kapasitas penyimpanan 32 GB, 128 GB dan 256 GB. iPhone 7 Plus bakal datang dengan DRAM 3 GB yang mendukung kamera dua lensa. Sedangkan iPhone 7 hadir dengan DRAM 2GB

3. Makin tahan air
Apple diperkirakan meningkatkan kualitas fitur tahan air pada seri iPhone 7. Kuo mengatakan, nantinya iPhone baru bakal mengantongi sertifikat IPX7 yang setara pada Apple Watch. Dengan fitur tersebut, ipengguna tak perlu khawatir, saat Phone baru itu bisa kena air sampai jatuh dalam kedalaman air satu meter.

4. Headphone jack hilang
Seperti yang berhembus selama ini, Kuo mengatakan Apple akan menghilangkan port headphone jack .
Sebagai ‘penggantinya’, Apple akan memberikan Lighting EarPods dan Lightning ke adapter 3,5 mm jack pada kemasan. Dengan hilangnya headphone jack maka akan memungkinkan peningkatan kualitas speaker dan sensor baru Force Touch

5. Earpiece menjadi speaker
Apple akan mengubah earpiece menjadi speaker, dengan penambahan pengeras audio baru. Apple lebih memilih itu dibandingkan menghadirkan speaker kedua di sekitar headphone jack.
Kuo mengatakan Apple bakal meningkatkan penerima earpiece di bagian atas iPhone menjadi speaker full.

6. Makin mulus
Berkat fitur tahan air, iPhone baru akan punya tekanan sensitif pada tombol home. Peningkatan pada fitur haptic mirip sensasi klik saat tombol home ditekan.

7. Layar makin kaya
Layar iPhone baru bakal hadir dengan resolusi lebih kaya dibanding seri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Teknologi wide color diadopsi dari iPad Pro 9,7 inchi yang mana menawarkan kualitas warna lebih baik.

8. Dua lensa
Dua lensa pada kamera akan hadir pada seri iPhone 7 Plus. Dengan penambahan tersebut, diprediksi harga iPhone akan makin mahal US$40 dan menjadikan iPhone 7 Plus lebih mahal dibanding iPhone 6s Plus.
Kedua lensa akan dipadu dengan kamera 12 MP, tapi satu lensa akan bertigas untuk kamera wide angle dan ukuran piksel yang lebih luas, 6P serta optical image stabilization (OIS). Sedangkan lensa kedua akan berfungsi menjadi lensa telefoto dengan ukuran piksel lebih kecil dan 5P.

9. Flash kamera belakang
Apple meningkatkan flash kamera belakang dengan menempatkan empat LED. Selain itu, kamera belakang iPhone baru dibekali dengan sensor cahaya lingkungan baru untuk gambar yang lebih baik

10. Sensor baru
Apple kemungkinan bakal mengenalkan sensor pengenalan yang lebih baik, serta sensor yang mengenali gestur potensial pengguna.

11. Mendukung komunikasi NFC
iPhone yang dipasarkan di Jepang akan mendukung komunikasi jarak dekat berkat sokongan teknologi dari FeliCa NFC. Rumor ini sudah santer diberitakan pada iPhone 7, atau iPhone 2017.
FeliCa menjadi teknologi high-end untuk digital payment. Teknologi IC Chip nirkontak yang dikembangkan oleh bisa dimanfaatkan untuk mengelola siklus pengembangan aplikasi, penerbitan kartu, personalisasi, dan manajemen operasi transaksi.

12. Lima warna
iPhone baru akan tersedia dalam lima warna, yaitu perak, emas, rose gold dan dark black yang menggantikan warna space grey dan warna baru piano black.

Share.