Ponsel Masa Depan, Hadir Dengan RAM 12GB, Memori 1TB, Kamera 60MP

Ponsel Masa Depan, Hadir Dengan RAM 12GB, Memori 1TB, Kamera 60MP
Nusantarapost.com Belum lama ini beredar sebuah rumor dari spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ‘gila’ yang diproduksi di tahun 2017 mendatang. Ponsel tersebut diakui oleh sebuah perusahaan Turing Robotics Industries (TRI) yang mengklaim akan memproduksinya.

Disebut gila lantaran spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone ini cukup tinggi. Untuk sektor dapur pacunya,pihak perusahaan tak tanggung tanggung untuk menyematkan dua prosessor Snapdragon 830 SoC karena akan mengusung RAM 12 GB.

Sebagai informasi saja bahwa prosessor Snapdragon 830 sendiri rencananya baru akan dilansir pada 2017 mendatang.

Sedangkan pada sektor fotografinya, pihak TRI mengklain akan membenamkan kamera yang memiliki kapasitas cukup tinggi yaitu 20 megapiksel untuk bagian kamera depan yang dibuat selfie dan video call.

Sementara pada kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang diberikan kekuatan 60 MP Quad-imax 6K pada bagian belakangnya. Sedangkan koneksitasnya akan mendukung empat nano simcard.

Karena perangkat tersebut memiliki kamera yang super besar sekali, maka tentu pihak perusahaan telah mempertimbangkannya untuk memberikan uang media penyimpanan internal yang cukup besar pula yaitu 1 TB. Dan jika dirasa ukuran tersebut masih kurang,perangkat menyediakan dual slot memori tambahan untuk menambah daya tampungnya.

Untuk menyuplai dayanya,TRI menyediakan tiga jenis baterai dengan kapasitas yang berbeda. Pertama sebuah baterai berbahan graphene semiconductor berkapasitas 2400 mAh,kedua baterai berjenis lithium ion dengan kapasitas 1600 mAh dan terakhir baterai dari bahan hidrogen.

Spesifikasi Turing Cadenza tergolong sangat tinggi, bahkan jauh melampaui spesifikasi ponsel flagship manapun yang ada saat ini. Namun, perlu diingat bila ponsel ini masih berupa konsep.

Lucunya lagi, Qualcomm juga masih belum mengumumkan bila mereka akan menghadirkan prosesor Snapdragon 830. Meski demikian, Turing juga telah berjanji bila mereka akan menggunakan dua prosesor tersebut pada ponselnya jika telah dirilis.

Menurut KitGuru, konsep ponsel Turing Cadenza memang terlihat luar biasa. Di sisi lain, ia pasti akan hadir dengan berbagai kekurangan. Sebut saja daya tahan baterai, bobot, ketebalan, dan harganya yang diperkirakan akan sangat tinggi tentunya karena melihat bagaimana spesifikasi smartphone yang begitu gahar.

Share.