Pixel XL Kini Diklaim Akan Menggantikan Nama Dari Nexus Marlin

Pixel XL Kini Diklaim Akan Menggantikan Nama Dari Nexus Marlin
Nusantarapost.com Belakangan ini Google dan HTC mulai santer dikabarkan akan mengeluarkan varian smartphone terbaru mereka yang sebelumnya diberitakan akan diusung dengan membawa nama Nexus Marlin. Namun belakangan menjelang peluncurannya yang semakin dekat, berhembus kabar bahwa nama Pixel XL yang akan digunakan oleh ponsel tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman GSM Arena, sumber dari Android Police atau sumber independen menyebutkan apabila smartphone Nexus tersebut akan dinamakan Pixel dan Pixel XL. Versi Pixel sendiri akan menggantikan nama Sailfish dan Pixel XL menggantikan nama Marlin tersebut.

Smartphone ini hadir dengan layar yang luasnya mencapai 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Layar tersebut sudah memiliki kerapatan layar diatas 500 ppi dan sudah dijamin dengan perlindungan dari Gorilla Glass 3 yang sudah terkenal sangat kuat untuk berbagai benturan atau goresan sekeras apapun.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, sang vendor telah memperkuat ponsel ini dengan membawa GPU Adreno 530, RAM 4GB yang mantab, Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2GHz dan dual-core 1,6GHz. Spesifikasi tersebut sudah tergolong lega untuk kebutuhan smartphone saat ini seperti gaming atau kebutuhan multitasking lainnya.

Sektor fotografi yang dibawakan oleh ponsel trsebut tergolong lumayan yaitu berbekal kamera utama dengan lensa 12 megapiksel. Dilengkapi fitur kamera berupa fitur menarik seperti sensor BSI aperture f/2.0 dilengkapi fitur laser autofocus, Optical Image Stabiliser, dan dual LED flash.

Pada sisi konektivitasnya, smartphone ini menggunakan beberapa fitur menarik seperti dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Serta memiliki baterai yang berukuran 3450 mAh.

Belakangan bahkan tersiar kabar teranyar kedua smartphone ini akan hadir dengan membawa logo “G” yang memiliki arti Google. Bukan lagi menggunakan Logo HTC atau Nexus. Akan tetapi kabar tersebut masih berupa sebuah rumor, dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh Google.

Handset Pixel dan Pixel XL diharapkan dapat diumumkan pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Google diketahui telah menggunakan nama Pixel untuk perangkat tablet bernama Pixel C dan pada perangkat Chromebook sebelumnya. Dengan begitu, rumor ini diyakini akan menjadi nyata jika merunut pada sejarah penamaan perangkat terdahulu.

Share.