Baterai Samsung Galaxy Note 7 Alami Ledakan, Pre Order di Indonesia Dibatalkan

Baterai Samsung Galaxy Note 7 Alami Ledakan, Pre Order di Indonesia Dibatalkan

Nusantarapost.com Samsung Galaxy Note 7 memang merupakan ponsel anyaran Samsung yang belakangan ini menjadi banyak diperbincangan terkait isu meledaknya baterai smartphone garapan vendor asal Korea Selatan tersebut, sehingga dampak dari ini membuat Samsung akhirnya dengan terpaksa membatalkan pre order Samsung Galaxy Note 7 di Tanah Air.

Kasus ledaknya baterai Samsung Galaxy Note 7 ini berawal dari sebuah insiden meledaknya baterai milik ponsel tersebut pada saat dilakukan pengisian baterai.

Dengan adanya hal ini, Samsung pun membuat keputusan untuk melakukan recall pada semua produk Samsung Galaxy Note 7 tersebut dan menghentikan proses pre-order untuk sementara waktu yang belum dapat ditentukan kapan dibuka kembali.

Sementara perwakilan dari Samsung Electronic Indonesia sendiri juga mengucapkan permintaan maafnya atas adanya insiden yang tidak diinginkan ini.

Sedangkan disisi lain, jumlah klaim yang masuk ke Samsung sampai tanggal 1 September 2016 kemarin mencapai sebanyak 35 klaim yang rata-rata dari Negara pembuatnya sendiri.

Dan dari 1 juta unit Samsung Galaxy Note 7 rupanya hanya 24 unit saja yang masih mengalami masalah dan menyebabkan semua unit lainnya harus ditarik dan dilakukan pemeriksaan ulang oleh Samsung.

Tidak hanya itu, Samsung juga mengatakan bahwa mereka akan mengganti Galaxy Note 7 yang telah sampai di tangan pelanggan. Meskipun begitu, tidak semua pihak puas dengan tindakan yang diambil oleh Samsung, seperti yang dilaporkan oleh CNET.

Consumer Reports, organisasi hak konsumen di AS, memberikan kritikan keras terkait cara Samsung melakukan penarikan kembali dari Galaxy Note 7. Mereka menyebutkan, pada hari Jumat, mereka masih menemukan Galaxy Note 7 yang dijual.

Diketahui bahwa di negara asalnya sendiri, Samsung sudah menyetop pemasaran dari Samsung Galaxy Note 7 ini lewat operator SK Telecom, KT, dan LG U+.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri hadir dengan menawarkan ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 ppi. Layarnya juga sudah dijamin aman karena menggunakan perlindungan dari Gorilla Glass 5.

Berbagai kemampuan canggih seperti GPU Mali-T880 MP12, RAM 4GB jenis LPDDR4, chipset Exynos 8890, dan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz.

Share.