Berita Terbaru : Menjelang Hari Raya idul fitri 2016 Ledakan Bom Jeddah Terjadi Di Dekat Kantor Konsulat AS

Ledakan Bom Jeddah

Berita Terbaru : Menjelang Hari Raya idul fitri 2016 Ledakan Bom Jeddah Terjadi Di Dekat Kantor Konsulat AS Penyelidikan tengah berjalan, sebagian orang tengah diinterogasi untuk mengetahi motif dari serangan itu, sumber keamanan menyampaikan pada Al Jazeera. Dalam satu pernyataan, konsulat AS menyampaikan tak ada korban atau cedera diantara staf, menambahkan bahwa ia dan kedutaan besar AS .

berada dalam kontak dengan pihak berwenang Saudi menyelidiki insiden itu. Departemen Luar Negeri AS juga menyampaikan kalau itu yaitu mengerti ledakan di Jeddah serta itu bekerja dengan pemerintah Saudi buat menyatukan informasi selanjutnya. Pada th. 2004, lima orang menyerbu konsulat AS di Jeddah dengan bom .

menewaskan empat personel keamanan Saudi di luar serta lima staf lokal dalam. Tiga penyerang tewas dalam serangan itu serta dua di tangkap. Pada bln. Maret th. selanjutnya kedutaan AS ditutup kantor utama, dan konsulat di Jeddah serta Dhahran, beberapa waktu selama tidak ditentukan masalah keamanan . Seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa semua kepala personil misi dipertanggungjawabkan. Pemboman itu terjadi setelah seminggu serangan di Turki, Bangladesh dan Irak,

Dua serangan tidak berhasil namun empat orang di beritakan tewas serangan ketiga , yang nampak dikoordinasikan menargetkan pasukan keamanan Saudi untukkepentingan Barat. Yang pertama berlangsung sebelumnya fajar dekat Konsulat AS di Jeddah. Penyerang dibunuh cuma dianya sesudah meledakkan bahan peledak menurut Saudi Press Agency yang dikelola negara. Polisi terluka dalam serangan itu.

 

Share.