Skor Akhir Hasil Pertandingan Napoli VS Inter Milan Pekan Ke 15 Liga Italia Serie A Sabtu 3 Desember 2016

Hasil Napoli VS inter MilanPartai pembuka pada laga lanjutan pekan ke 15 di ajang Liga Italia Serie A yang bergulir di San Paolo pada Sabtu (03/12) dini hari kemarin, akhirnya kubu tamu Inter Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah dan kembali menelan kekalahan dengan skor akhir 3-0 dari Napoli.

Momentum kebangkitan il Biscone pekan lalu harus kembali tercoreng dalam laga tandang melawan Partenopei dengan skor telak yang tanpa mampu dibalas satu gol pun. Meskipun 51% menguasai penguasaan bola, namun kenyataannya tim tamu hanya mampu melakukan 15 total tembakan yang hanya 9 diantaranya mengarah ke gawang Pepe Reina. Sedangkan kubu Partenopei dengan 21 total tembakan mampu 14 kali melakukan tembakan yang mengarah ke gawang dan tiga diantaranya berbuah gol kemenangan.

Kejutan Partenopei muncul di menit awal dan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol cepat yang dijebloskan Piotr Zielinski ke gawang Samir Handanovic pada menit ke 2′. Buruknya barisan pertahanan membuat Hamsik berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke 5′ hingga kedudukan berubah 2-0. Tertinggal dua gol il Biscone tampil lebih menyerang, permainan yang lebih terbuka ditunjukkan skuad asuhan Stefano Pioli usai tertinggal. Namun skema serangan yang mereka lancarkan kerap berujung pada kebuntuan hingga skor tetap bertahan hingga turun minum.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dua gol dari tuan rumah Partenopei di babak kedua, kubu Nerazzurri justru harus kembali kebobolan lewat skema serangan cepat yang hampir sama. Lorenzo Insigne berhasil menceploskan bola pada menit ke 51′ dan membuat Samir Handanovicharus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri untuk ketiga kalinya. Peluang il Biscone untuk membalas terjadi sebanyak tujuh kali, namun kembali mereka selalu kesulitan untuk membuta gol. Penyelamatan demi penyelamatan tendangan ke gawang yang di jaga Pepe Reina membuat frustasi para penyerang il Biscone , selain itu Reina juga dibantu dengan pertahanan solid para pemain belakang kubu Partenopei.

Keunggulan kubu tuan rumah Partenopei 3-0 atas tamunya il Biscone bertahan hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan. Kemenangan di San Paolo sekaligus membawa Napoli sementara ini menambah tiga angka penuh menjadi 28 poin sama dengan poin yang dikumpulkan oleh Atalanta yang baru akan bertanding melawan Si Nyonya Tua dini hari nanti. Kini Pertenopei naik satu peringkat ke urutan 6 menyalip El Toro yang juga baru akan melakoni laga tandangnya nanti malam melawan tuan rumah Sampdoria. Sedangkan Inter Milan sepertinya akan kembali turun dari peringkat 8 yang mereka tempati saat ini menunggu hasil dari tim lain yang akan bertanding Minggu malam (04/16) hingga berakhirnya pekan ke 15 ini di hari Selasa (06/16).

Susunan Line Up Kedua Tim :
Napoli : Pepe Reina, Elseid Hysaj (Christian Maggio 61′), Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Marek Hamsik (Marko Rog 76′), Jose Callejon, Manolo Gabbiadini, Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini 58′).

Inter Milan : Samir Handanovic, Danilo D’ambrosio, Andrea Ranocchia, Cristian Ansaldi, Miranda, Geoffrey Kondogbia (Joao Mario 55′), Marcelo Brozovic, Antonio Candreva (Rodrigo Palacio. 78′), (Ever Banega 90+’)Eder, Ivan Perisic, Mauro Icardi

Share.