Lenovo Pamerkan Lenovo P2, Usung Baterai Berkapasitas 5100 mAh

Lenovo Pamerkan Lenovo P2, Usung Baterai Berkapasitas 5100 mAh
Nusantarapost.com Lenovo tak mau kalah menunjukkan keeksisannya dalam ajang bergengsi yang digelar di Berlin, Jerman yaitu Ajang IFA 2016. Pada acara tersebut Lenovo pun memperkenalkan sebuah produk smartphone terbarunya yang diusung dengan nama Lenovo P2, ponsel ini memiliki keistimewaan yang terletak pada sisi baterainya yang berukuran besar yaitu 5100 mAh.

Tak cukup sampai disitu saja, Lenovo P2 ini juga diberikan dukungan spesifikasi yang cukup bersaing dikelasnya dan akan menyasar sektor kelas menengah. Harga yang dibanderol oleh sang vendor untuk tiap pembelian Lenovo P2 adalah $250 euro atau setara dengan Rp 3,6 juta.

Smartphone ini hadir dengan adanya layar yang memiliki ukuran 5,5 inci lengkap bersama kehadiran resolusi setaraHD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci yang berteknologi AMOLED kapasitif yang cemerlang.

Ponsel pintar garapan vendor asal Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Vibe UI yang memang khas Lenovo.

Sektor kinerja dan performa yang diberikan oleh smartphone ini bisa dibilang cukup bersaing untuk smartphone kelas menengah dikelasnya. Pasalnya, Lenovo P2 telah ditenagai oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506

Dengan berbekal baterai yang memiliki ukuran jumbo yaitu 5.100 mAh tersebut, Lenovo P2 ini diklaim memiliki ketahanan mampu standby hingga 30 hari dan menawarkan waktu bicara hingga 44 jam di jaringan 3G/4G.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dapat mengisi daya perangkat lain melalui USB OTG. Smartphone ini jkemungkinan mendukung fitur fast charging.

Menilik pada sisi kamera bisa dikatakan keunggulan dari Lenovo P2 ini terletak pada fitur kamera yang dimilikinya, dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony yang didukung phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash.

Lenovo juga membekali P2 dengan kamera depan untuk foto selfie dan kegiatan video call smartphone dengan lensa kamera yang beresolusi 5 megapiksel.

Untuk kebutuhan ruang penyimpanannya, Lenovo P2 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Konektivitas Lenovo P2 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Share.