Ajang IFA 2016, Huawei Pamerkan Tiga Gadget Metal Barunya

Ajang IFA 2016, Huawei Pamerkan Tiga Gadget Metal Barunya
Nusantarapost.comĀ Ajang IFA 2016 memang merupakan ajang bergengsi dan tentunya tak mau ada satu vendor pun melewati ajang ini dengan cuma-cuma, tak terkecuali Huawei yang juga ingin memamerkan tiga buah gadget terbaru canggih miliknya di ajang IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jeman. Ketiga gadget tersebut yaitu Huawei Nova, Nova Plus, dan MediaPad M3.

Untuk Huawei Nova Plus sendiri, merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan balutan aluminium dengan desain mirip seperti Mate S. Ponsel ini memiliki layar yang luasnya mencapai 5,5 inci terlihat cerah meckipun hanya LCD bukan jenis AMOLED.

Perbedaan ponsel ini dengan Mate S terletak pada baterai yang dimiliki oleh Nova Plus hadir dengan kapasitas lebih besar yaitu 4.000 mAh.

Sementara pada sektor kamera, ponsel ini diberkati kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi fitur OIS, dan untuk kebutuhan selfie serta video callnya, diberikan kamera depan dengan sensor 8 megapiksel.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dibaluti oleh antarmuda Emotion UI 4.1 dan dilengkapi USB Type-C konektor, dual-SIM hybrid.

Smartphone ini akan dibanderol dengan harga 430 euro atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp 6 jutaan.

Produk yang kedua yaitu Huawei Nova, smartphone ini juga dibaluti oleh aluminium kelas atas selayaknya Nova Plus. Hanya saja perbedaannya terletak pada ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5 inci dan resolusinya Full HD.

Sektor kamera jadi keunggulan smartphone ini karena mengusung sensor 12MP dengan piksel besar (1.5m) dan fitur phase-detection autofocus. Dan tentu saja, kamera ini bisa merekam video 4K. Sementara di bawah kamera ada sensor sidik jari yang sama dengan milik Huawei P9.

Huawei Nova menempatkan baterai cukup lega berkapasitas 3.020mAh dan prosesor efisien Snapdragon 625 (14nm). Smartphone ini akan tersedia di Eropa bulan ini dengan harga 400 Euro atau Rp 5,8 juta.

Dan untuk gadget yang ketiga yaitu Huawei MediaPad M3, merupakan tablet yang dilengkapi oleh adanya bezel ramping dengan layar 8.4 inci yang memiliki resolusi Quad HD .

Harman/Kardon ikut membenamkan sepasang speaker stereo dan teknologi audio berfitur equalizer otomatis yang mampu menyesuaikan diri dengan musik yang Anda mainkan.

Tablet ini hadir dengan casing berbahan aluminium yang dilengkapi pula dengan kehadiran sensor sidik jari pada bagian tombol Home yang sangat cepat, hal tersebut karena tablet ini diberkati oleh adanya sektor dapur pacu berupa chipset dari Kirin 950 yang merupakan andalan vendor asal Tiongkok tersebut.

Untuk harganya sendiri, tablet ini dijual mulai 350 Euro (Rp 5,1 juta) untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Apabila Anda menginginkan memori internal 64GB harganya Rp 5,8 juta. Terakhir, varian dengan teknologi 4G LTE dibanderol Rp 6,6 juta.

Share.