Sony Xperia XZ Resmi Dirilis di IFA 2016, Ini Kelebihannya

Sony Xperia XZ Resmi Dirilis di IFA 2016, Ini Kelebihannya
Nusantarapost.com Sony tak kalah memamerkan smartphone garapan terbarunya ya g diusung dengan nama Xperia XZ di ajang tahunan bergengsi yaitu IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jeman.

Xperia XZ merupakan smartphone flagship premium menarik, ponsel ini adalah pembaharu dari model lamanya yaitu Xperia X, juga merupakan penyegaran dari seri Xperia X Performance.

Ponsel ini disediakan Sony sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen untuk sekarang ini. Xperia XZ lebih menitikfokuskan diri pada kekuatan fitur, desain, performa, kamera dan daya tahan baterai yang dimilikinya.

Smartphone tersebut memiliki konsep bentuk body yang menyerupai penampilan smartphone Lumia terbaru, dengan sisi-sisi membulat, yang menarik lagi Xperia XZ hadir dengan desain warna baru yaitu Forest Blue.

Keunggulan yang dimiliki ponsel ini jika dilihat dari segi body, hadir dengan material spesial yang disebut dengan ALKALEIDO yaitu sebuah lembran aluminium yang nyaman dan enak disentuh serta anti bekas sidik jari.

Jadi tentu saja dapat dibayangkan Xperia XZ bisa tampil lebih mewah dan elegan. Dikemas dengan kemampuyan anti ari seperti seri-seri atas dari Sony Xperia, namun tak disebutkan secara mendetail.

Smartphone ini hadir dengan berbekal layar yang luasnya mencapai 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1080p) yang berteknologikan TRILIMINOS plus X-Reality.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini ditenagai oleh adanya chip Snapdragon 820, didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Slot kartu microSD tersedia, untuk ekspansi hingga kapasitas 200GB. Berbekal ‘otak’ yang ada, smartphone Xperia terbaru ini dipastikan mampu berlari kencang dalam mengeksekusi tiap fitur/aplikasi yang ingin dijalankan penggunanya.

Sementara pada sisi fotografi, ponsel pintar garapan vendor asal Jepang ini mengandalkan kamera utama yang berbekal lensa dengan resolusi 23 megapiksel beraperture f/2.0. Kamera utama Sony ini mengusung sensor Sony terbaru IMX300 yang memberikan penawaran sistem autofokusnya lebih mumpuni, yaitu Triple Image Sensing.

Karena adanya fitur tersebut, kameranya dapat mendeteksi warna, deteksi phase dan didukung laser untuk pengukuran jarak objek yang lebih akurat. Termasuk secara cerdas mengunci fokus objek yang bergerak. Alhasil, foto dan video hasil bidikannya akan selalu akurat fokusnya, bebas blur.

Sony fokus pada fitur SteadyShot Inteligent Active Mode, yang padanya telah menggunakan pengukuran gyroscope 5-axis untuk menciptakan kestabilan pengambilan foto dan video.

Kamera Xperia XZ ini pun mampu merekam video 4K dan 2x zoom loosless, yang artinya mampu memperbesar pembesaran gambar objek tetapi tanpa mengurangi kualitas gambar. Pun ditunjang kontrol kecepatan shutter manual.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh adanya fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bagian tombol power. Dibandingkan Xperia X Perfomance, kapasitas baterai Xperia XZ sedikit lebih besar yakni 2900mAh. Di sini mendukung fitur Quick Charge 3.0. Uniknya, baterainya dilengkapi kemampuan adaptif charging, yang berguna untuk memperpanjang umur baterai.

Sony Xperia XZ bakal meluncur ke pasar pada Oktober mendatang. Estimasi harganya kisaran 700 Euro (Rp.10 jutaan), dimana posisinya di atas Xperia X Perfomance. Opsi warnanya Mineral Black, Forest Blue dan Platinum.

Share.