Ledakan Got di Depok Mirip Ledakan Bom, Memakan Satu Korban Luka Bakar

Ledakan Got di Depok Mirip Ledakan Bom, Memakan Satu Korban Luka Bakar
Nusantarapost.com Telah terjadi ledakan yang mirip seperti bunyi bom di sebuah perusamahan Pondok Sukmajaya, Permai, Sukmajaya Depok. Ledakan yang terjadi asal dari sebuah saluran air atau got ini sontak membuat geger para warga. Gabaimana tidak, ledakan ini menghancurkan beberapa rumah warga yang ada di RT 005/02 Blok F6/12

Disebutkan oleh Dusnawati, yang menjadi seorang korban luka bakar dalam ledakan got tersebut bahwa kejadian ledakan ini terjadi pada pukl 07.30 WIB. Ketika ledakan terjadi, perempuan ini sedang berada di depan pagar rumahnya. Ia berada tepat diatas saluran air tersebut. Kemudian, tiba-tiba saja terdengar ledaka yang mirip seperti ledakan bom.

“Ledakannya lebih dari lima kali,” katanya setelah mendapat perawatan Minggu, (3/7).

Kala itu, wanita yang saat ini berusia 58 tahun tersebut berada di posisi dekat dengan ledakan yang akhirnya membuat dirinya terkena timpahan batu.

Dusnawati bercerita mengenai ledakan tersebut yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ini. Awalnya ia dipanggil oleh salah satu tetangga yang ada di sekitar rumahnya untuk memberikan perempuan paruh baya ini oleh-oleh. Setelah menerima oleh-oleh ini, ia kemudian duduk di teras rumah untuk sekedar bersantai. Namun, tiba-tiba saja beberapa warga berteriak bahwa terjadi kebakaran.

“Waktu sedang duduk di teras, ada warga yang teriak ada kebakaran. Saya nyari dimana kebakaran, tiba-tiba ada ledakan dari got. Kencang ledakannya. Saya sampai terdorong dari pagar ke pintu masuk seperti terbang kira-kira 50 meter,” ujar Dusnawati

Akibat dari itu semua, ia mengalami luka bakar dihampir seluruh tubuhnya. Mulai dari tangan kanannya, rambut bahkan sampai pada bagian wajah. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit HGA, Sukmajaya, Depok.

“Ini lukanya ada di tangan, muka dan rambut saja tadi terkena api,” lanjutnya.

Selain memakan korban luka bakar, ledakan ini juga telah mrusak beberapa rumah yang ada di sekitar kejadian tersebut. Salah satunya adalah sebuah warung klontong yang dimiliki oleh Nirawan. Menurutnya, akibat dari adanya ledakan tersebut akhirnya kaca warung, plapon bahkan sampai pada kamar mandi hancur parah. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 15 juta.

“Ini warung melompong. Saya bingung mau betulinnya, karena banyak toko material yang sudah tutup,” keluh Nirawan.

Share.