Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC Desire 830, Tampil Lebih Gahar

125
Nusantarapost.com – HTC sepertinya tak mau kalah dengan vendor lain yang tengah rajin dalam mengoleksi berbagai produk smartphone di pasaran teknologi saat ini. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa HTC tengah menggarap ponsel terbarunya yang mereka usung dengan nama HTC Desire 830. Diketahui bahwa smartphone ini sempat menjadi bahan pembicaraan terkait rumor mengenai spesifikasinya.

Lihat juga :

Huawei Y6 LTE Mendarat Di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikanya

Intip Bocoran Spesifikasi 3 varian Huawei Honor V8 Disini!

Kini bersamaan menyusul rumor tersebut, akhirnya pihak sang vendor secara resmi meluncurkan produk teranyarnya HTC Desire 830 tersebut di Taiwan, negara asalnya. Ponsel pintar tersebut hadir dengan rancangan khusus untuk pasar kelas menengah namun dilengkapi oleh dukungan spesifiaksi yang cukup bersaing dikelasnya. Smartphone HTC Desire 830 dibanderol dengan harga $310 atau setara dengan Rp 4 juta.

HTC Desire 830 hadir dengan desain smartphone yang menampakkan kekhasan dari HTC, tersedia dalam varian warna yang tentu menarik peminatnya. Berdasarkan yang dilansir dari laman GSM Arena pada 3 Mei 2016 bahwa HTC Desire 830 juga dipersenjatai dengan fitur BoomSound untuk memanjakan telinga pengguna.

Untuk spesifikasinya sendiri, HTC Desire 830 ini tampil dengan layar yang terbilang besar sehingga cukup memberikan kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan layar smartphone. Hadir dengan ukuran 5,5 inci yang lengkap bersama adanya resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan layar smartphone ini mencapai 401 piksel per inci yang lengkap dengan kehadiran teknologi Super LCD Kapasitif. Tak lupa pula sang vendor juga menyematkan adanya pelindung layar dari Corning Gorilla Glass. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone ini adalah dari OS Android terbaru yaitu Marshmallow 6.0 dengan antarmuka HTC Sense UI.

Sementara menilik pada sektor performa, ponsel ini hadir dengan performa yang cukup mapan dan gahar dikelasnya. HTC Desire 830 didukung oleh adanya chipset dari MediaTek Helio X10 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,5GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR G6200.

Kamera, merupakan sektor yang juga tak kalah pentingnya dalam sebuah smartphone. HTC Desire 830 dirancang dengan adanya kamera utama yang memiliki lensa dengan resolusi 13 megapiksel, lengkap dengan kehadiran sensor BSI, dengan lensa 28mm aperture f/2.0 autofokus lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan hadirnya LED flash. HTC juga membekali Desire 830 dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 4 megapiksel dengan aperture f/2.0 berteknologi UltraPixel.

Sedangkan untuk mendukung penyimpanan smartphone, disediakan adanya ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas sebesar 32GB, jika dirasa kurang tak perlu khawatir karena HTC Desire 830 juga disematkan adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal smartphone dengan kapasitas mencapai 200GB.

Terakhir pada sektor konektivitas, HTC Desire 830 hadir dengan fitur yang cukup lengkap meliputi adanya dukungan akses internet dari 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2800mAh.

Share.