Inilah Penampakan Dan Spesifikasi Lengkap Mi Max dan Mi Band 2

123
Nusantarapost.com – Seperti yang sedang ramai dibicarakan belakangan ini adalah berita mengenai produk teranyar dari Xioami yaitu Mi Max. Ponsel ini sempat menarik perhatian banyak publik menjalang perilisannya pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang. Kini jelang berapa hari peluncurannya, Xiaomi Mi Max akhirnya menampakkan diri dan tak sendirian melainkan digandengkan dengan kehadiran Mi Band 2.

Lihat Juga :

Tahun Ini Xiaomi Akan Meluncurkan Smartwatch Baru Buatannya

Bersiaplah, Xiaomi Mi5 Gold Edition Akan Melenggang Ke Pasaran 29 April 2016

Kedua produk ini kini sudah mulai berani menampakkan diri. Terlihat bahwa phablet Xiaomi Mi Max terletak diatas sebuah keyboard dan memang seperti yang selama ini diketahui bahwa ukuran phablet ini tampil cukup besar. Sementara untuk Mi Band 2 sendiri terlihat memiliki gelang yang berwarna kuning. Dipastikan bahwa kedua produk Xiaomi ini akan dirilis bersamaan dengan MIUI 8.

Untuk spesifikasinya sendiri, phablet Xiaomi Mi Max tampil dengan layar berukuran bongsor yaitu 6,44 inci yang dilengkapi oleh adanya resolusi fll HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 367 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi Max menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Sementara performa yang diberikan oleh Xiaomi Mi Max terbilang gahar dan mumpuni di kelasnya. Hal tersebut terlihat dari sektor dapur pacu yang ditanami pada smartphone ini cukup berkelas, ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful.

Sedangkan untuk segi fotografinya sendiri, Xiaomi Mi Max hadir dengan dibekali oleh kamera yang cukup memberikan kepuasan disetiap hasil jepretan gambarnya. Kamera utama yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Max ini memiliki lensa dengan resolusi 16 megapiksel setara dengan kamera milik Xiaomi Mi5 yang lengkap dengan sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Tak lupa sang vendor juga menyematkan adanya kamera kedua di bagian depan smartphone untuk melengkapi kebutuhan selfie dan juga video call. Kali ini Xiaomi Mi Max dibekali kamera sekunder yang berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan kehadiran sensor BSI aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Akan tetapi sangat disayangkan karena sampai saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas baterai Xiaomi Mi Max ini, diperkirakan 4000mAh atau lebih. Ruang memori internal yang dibekali pada Xiaomi Mi Max memiliki ukuran yan terbilang luas yaitu berkapasitas 64 GB atau 32 GB namun sayangnya tak dilengkapi oleh adnya slot microSD untuk memori eksternal.

Terakhir untuk sektor konektivitasnya, Xiaomi Mi Max dilengkapi fitur yang memuaskan diantaranya adalah mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), seperti yang dilansir dari GSM Arena (03/05/2016).

Share.