Mito Luncurkan Smartwatch Mito 555, Inilah Spesifikasinya

122
Nusantarapost.com – Perusahaan smartphone dan gadget lokal yaitu Mito, memang terbilang sudah lama tidak merilis produk baru. Kini Mito kembali hadir dengan membawa perangkat terbaru garapannya. kali ini, perangkat tersebut bukanlah masuk pada jejeran smartphone ataupun tablet melainkan adalah sebuah jam tangan pintar yang lebih dikenal dengan sebutan smartwatch. Mito memperkenalkannya dengan sebutan smartwattch Mito 555.

Lihat Juga :

LG Friends Pastikan Akan Segera Mendarat Ke Indonesia

Huawei MX6 Akan Meluncur Ke Indonesi Pertengahan 2016

Sebenarnya dalam merambah dunia jam tangan pintar, bukanlah merupakan hal baru bagi Mito sendiri, jika kita mengikuti perkembangan teknologi Mito, perusahaan asal Lokal ini memang telah mengembangkan jam tangan pintar atau smartwatch pada tahun 2012 kemarin, produk jam tangan tersebut diusung dengan nama Mito S500.

Kini, semakin maraknya perkembangan pemakaian jam tangan pintar, semakin membuat Mito pun tak mau kalah untuk ikut bersaing di pasar teknologi. Akhirnya Mito merilis jam tangan pintar yang tak lepas dari tren piranti sandang atau wearable device. Dimana menurut hasil prediksi disebutkan bahwa jam tangan pintar ini nantinya akan terus berkembang dan mengalami peningkatan di dunia teknologi seperti sekarang ini.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari biro analiss Gartner menyebutkan bahwa diperkrakan pada tahun 2016 ini, terdapat sejumlah 274,6 juta unit jam tangan pintar akan terjual, dengan begitu akan mengalami peningkatan sebanyak 18,4% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Sedangkan untuk penjualan wearable device sendiri berhasil menuliskan revenue sekitar USD 28,7 miliar yang mana sebanyak USD 11,5 miliarnya adalah hasil dari penjualan jam tangan pintar ini.

Untuk smartwatch Mito 555 ini sendiri hadir dengan desain yang simple selayaknya jam tangan pintar lain pada umumnya. Hadir dengan menggunakan layar yang memiliki luas 1,54 inci saja dan dibekali resolusi 240 x 240 piksel. Dengan jam tangan pintar garapan Mito ini, nantinya pengguna smartwatch bisa langsung mengakses berbagai menu yang ada hanya dengan cukup menyentuh saja layar kapasitif smartwatch.

Spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh jam tangan ini adalah hadir dengan dibekali sektor dapur pacu yang terbilang mumpuni. Mito 555 dibekali oleh adanya prosesor MTK626A yang memiliki kecepatan 360 MHz, lengkap dengan kehadiran RAM yang memiliki kapasitas 64 MB dan ruang penyimpanan internal sebesar 128 MB.

Perangkat jam tangan pintar ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Nucleus RTOS dari Mentor Graphics, sistem operasi ini menyediakan mikro-kernel yang berbasis OS real-time dan dirancang untuk skalabilitas dan keandalan smartwatch tersebut.

Body yang diusung oleh smartwatch Mito 555 ini berbodi terbilang tidak besar, hanya berukuran 56 x 38,5 x 12.5 mm; 57 gram, smartwatch ini hadir dengan membawa rancangan yang sesuai dengan pergelangan tangan si pemakai. Sehingga kenyamanan saat memakai jam tangan pintar ini akan dirasakan oleh penggunanya. Untuk bagian tali jam tangannya sendiri pun dirancang dari bahan karet sehingga nyaman dipakai dan juga memiliki kualitas tinggi, bahan yang dibangun untuk jam tangan pintar Mito tersebut diklaim tidak akan cepat rusak.

Dengan adanya smartwatch Mito 555 ini akan membuat penggunanya bisa menikmati berbagai hiburan namun tetap bisa beraktivitas seperti biasanya, fitur yang disuguhkan seperti pemutar audio-video, serta FM Radio. Bahkan jam tangan pintar Mito 555 ini dilengkapi pula dengan kamera resolusi 1,3 megapiksel, yang bisa digunakan untuk memotret foto atau merekam video.

Kamera itu memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi potret candid atau street photography dari jam tangan ini. Pun itu bakal bisa dilakukan dengan leluasa, karena bentuknya yang tidak mencolok jika dibandingkan dengan kamera smartphone ataupun kamera DSLR.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Mito 555 adalah adanya fungsi padometer sehingga mendukung kegiatan berolahraga. Cara jerjanya yaitu sebagai alat pencatat langkah, menghitung jumlah langkah, jauh jarak tempuh, informasi kalori yang terbakar hingga informasi lemak yang terbakar.

Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi oleh adanya fitur telephony sehingga pengguna bisa menggunakan kartu SIM dalam jam ini untuk mengaktifkan fitur komunikasi. Jam tangan ini juga bisa menjawab panggilan telepon masuk dan keluar.Pengguna bisa langsung menelpon ataupun menggunakan koneksi Bluetooth earphone dalam melakukan akses komunikasi tersebut. Tidak hanya fungsi teleponnya yang dapat bekerja, ketika SMS datang, smartwatch Mito ini pun memberitahu untuk menerima ataupun mengirim pesan lewat getaran.

Untuk harganya sendiri, Mito 555 dibanderol dengan harga Rp.500.000 – Rp.549.000. Dalam paket penjualannya ikut disertakan earphone Bluetooth. Untuk pemakaian, baterainya yang berkapasitas 280mAh disebutkan dapat memberikan waktu bicara 3-6 jam dan lama standby 180 jam.

Share.