TV Online RCTI Indonesia VS Vietnam Nonton Timnas Live Streaming Semifinal Jadwal Siaran Langsung Piala AFF Suzuki Cup 2016 Sabtu 3 Desember 2016 Pukul 19.00 WIB

Indonesia VS VietnamDi akhir pekan ini Sabtu (03/12) laga pertama timnas Merah Putih di babak semifinal ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016 akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor dalam menjamu tim tamu Vietnam. Laga yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.

Setelah tercecer di peringkat terbawah pada laga penyisihan di grup A sebelumnya, skuad Garuda akhirnya mampu memetik tiga akngka penuh setelah menghajar Singapura dengan skor akhir 1-2 di Ridzal Memorial Stadium Manila, Philippines dan mendampingi Thailand lolos ke babak semifinal ini. Perjalanan timnas Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal ini sangat lah berat. Setelah menelan kekalahan dari Thailand 4-2 di Stadium Bulacan, Philippines, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang kontra Filipina 2-2. Pada laga terakhir Boaz dan kolega baru bisa mendapat tiga angka penuh kala menghadapi Singapura.

Laga di Stadion Pakansari akhir pekan ini sekaligus menjadi pertemuan ke tiga kudanya saling berhadapan selama kurun waktu di 2016. Kala menggelar laga persahabatan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman Oktober lalu, Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 2-2. Sedangkan kala bermain di kandang Vietnam pada awal November lalu, timnas Merah Putih kalah dar tuan rumah dengan skor akhir 3-2. Dengan rekor laga tersebut jelas bahwa tamunya Vietnam akan cukup sulit untuk bisa dikalahkan. Dari rekor laga pertemuan keduanya yang dicatatkan FIFA, dalam pertemuan sebanyak 20 kali Indonesia masih lebih unggul dengan tujuh kali kemenangan, delapan kali laga yang berakhir imbang, dan lima kali menelan kekalahan atas Vietnam.

Laga persahabatan tentu akan berbeda dengan laga semifinal di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016 ini, dengan melawan tim yang berpredikat sebagai juara grup B timnas Merah Putih diharapkan bisa mengungguli tamunya Vietnam pada putaran pertama ini untuk mendapatkan modal bagus kala harus bertandang ke markas Vietnam nanti. Harapan tersebut juga diperkuat dengan catatan 26 gol yang mampu disarangkan ke gawang Vietnam dalam pertemuan keduanya. Boaz Solossa masih dipercaya Reidl untuk menjadi ujung tombak serangan yang juga akan dibantu oleh Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandri untuk menggempur barisan pertahanan tim tamu Vietnam.

tv

Perkiraan Starting Line Up Kedua Tim :
Indonesia : Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Gunawan Dwi, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah, Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Lerby Eliandri; Boaz Solossa.

Vietnam : Tran Nguyen Manh; Tran Dinh Dong, Truong Dinh Luat, Vu Van Thanh, Que Ngoc Hai, Luong Xuan Truong, Dinh Thanh Trung, Ngo Hoang Thinh, Le Cong Vinh, Nguyen Van Toan, Nguyen Van Quyet.

Head to Head Indonesia VS Vietnam :
08/11/16 Vietnam 3-2 Indonesia
22/11/14 Indoensia 2-2 Vietnam
20/11/14 Vietnam 2-2 Indonesia
16/10/12 Vietnam 0-0 Indonesia
15/09/12 Indonesia 0-0 Vietnam

Share.