TV Online SCTV Barcelona VS Real Madrid Live Streaming Nonton El Clasico Jadwal Liga Spanyol Siaran Langsung La Liga Pekan Ke-14 Sabtu 3 Desember 2016 Pukul 22.15 WIB

Barcelona VS Real MadridAkhir pekan ini Sabtu (03/12) jutaan pasang mata akan tertuju pada laga panas El Clasico dalam lanjutan jornada ke 14 La Liga yang akan mempertemukan dua raksasa Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou. Duel sengit ini akan dimulai pada pukul 22.15 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV.

Kubu tuan rumah Blaugrana patut mewaspadai tamunya Los Blancos pada pertemuan pertamanya di musim La Liga 2016/2017. Lantaran performa kubu EL Real kini tengah onfire dan masih lebih baik ketimbang kubu Catalan pada awal musim ini. Kubu tuan rumah kini terpaut selisih enam poin di urutan kedua dengan mencatat delapan kali kemenangan dengan tiga laga imbang serta dua kali harus menelan kekalahan. 27 poin yang mereka kumpulkan sama dengan raihan poin yang juga dimiliki Sevilla di urutan ke tiga, kubu Blaugara lebih unggul dalam selisih gol saja. Dengan menurunnya performa tim, dalam lima laga terakhir di semua ajang mereka hanya mampu meraih dua kemenangan sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Kala menjamu Malaga di Camp Nou, kubu tuan rumah tampil sangat tidak memuaskan dan cukup kesulitan kala meladeni permainan Malaga, dan laga tersebut berakhir tanpa adanya gol satu pun. Begitupun dalam lawatan kubu Catalan ke markas Real Sociedad, Blaugrana juga hanya mampu mengimbangi tuan rumah dengan skor akhir 1-1 di Estadio de Anoeta. Pada tengah pekan lalu kala berlaga di ajang Copa Del Rey, kubu Blaugrana kembali tampil mengecewakan. Melawan Hércules yang berasal dari divisi Segunda yang tercecer di urutan 22, tim Catalan pun tak mampu memenangkan pertandingan dan hanya mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 di Estadio José Rico Pérez.

Menurunnya grafik performa para pemain membuat raihan yang sangat tidak biasa bagi tim raksasa sekelas Barcelona untuk mengawali musim ini. Kemenangan terakhir Blaugrana ialah kala menghadapi tuan rumah Celtic pada fase penyisihan grup di ajang Liga Champions dengan skor akhir 0-2. Jelang laga laga El Clasico, kubu Blaugrana jelas tengah tidak dalam performa terbaiknya. Berbanding terbaik dengan tamunya El Real yang sementara ini di La Liga masih belum terkalahkan dan memimpin perolehan poin di papan klasemen dengan 33 poin. Skuad Los Blancos mencatatkan 10 laga kemenangan dengan tiga laga imbang.

Pada putaran kedua di ajang Copa Del Rey kala menjamu Cultural Leonesa di Santiago Bernabéu tengah pekan kemarin, Madrid berhasil unggul telak dengan skor akhir 6-1. Sedangkan di putaran pertama kala melawat ke markas Leonesa mereka juga mampu mempecundangi tuan rumah dengan skor 1-7. Dalam lima pekan terakhir di La Liga, skuad Los Blancos berhasil menyapu semua laga dengan kemenangan. Laga tandang terakhir mereka di La Liga ialah kala melawat ke Vicente Calderon dengan menghajar tuan rumah tim sekota Atletico Madrid dengan skor telak 0-3 dalam laga yang bertajuk Derby Madrid tersebut.

Kedua kubu kini tengah dihadapkan pada Krisis cedera pemain, kubu tuan rumah masih terkendala dengan beberapa pilar yang harus absen memperkuat tim. Seperti halnya Jeremy Mathieu yang cedera dan Andres Iniesta yang masih belum fit. Kubu tim tamu pun sama, bahkan Zidane memiliki sederet pemain kunci seperti Gareth Bale, Toni Kroos dan Alvaro Morata yang masih harus absen lantaran cedera.

Meskipun demikian laga El Clasico tentu akan sangat berbeda dengan laga lainnya dimana kala keduanya saling berhadapan, skill olah bola dari kedua kubu akan tersaji dengan sangat indah. Laga penuh gengsi bertabur pemain bintang akan mewarnai serunya pekan ke 14 di La Liga akhir pekan ini.

tv

Perkiraan Susunan Pemain :
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Pique, Alba; Busquets, D.Suarez, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3) : Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Isco; Ronaldo, Benzema, James Rodriguez.

Head to Head Barcelona VS Real Madrid :
03/04/16 Barcelona 1-2 Real Madrid
22/11/15 Real Madrid 0-4 Barcelona
23/03/15 Barcelona 2-1 Real Madrid
25/10/14 Real Madrid 3-1 Barcelona
17/04/14 Barcelona 1-2 Real Madrid

Lima Laga Terakhir Barcelona :
01/12/16 Hercules 1-1 Barcelona
28/11/16 Real Sociedad 1-1 Barcelona
24/11/16 Celtic 0-2 Barcelona
19/11/16 Barcelona 0-0 Malaga
07/11/16 Sevilla 1-2 Barcelona

Lima Laga Terakhir Real Madrid :
01/12/16 Real Madrid 6-1 Cultural Leonesa
26/11/16 Real Madrid 2-1 Sporting Gijon
23/11/16 Sporting Lisbon 1-2 Real Madrid
20/11/16 Atletico Madrid 0-3 Real Madrid
06/11/16 Real Madrid 3-0 Leganes

Share.