Samsung Batalkan Pre Order Samsung Galaxy Note 7 ke Indonesia

Samsung Batalkan Pre Order Samsung Galaxy Note 7 ke Indonesia
Nusantarapost.com Belum lama ini beredar isu teknis Samsung Galaxy Note 7 yang akhirnya membuat pihak Samsung Electronics Indonesia mengambil langkah yang cukup taktis. Terpaksa pre order untuk Samsung Galaxy Note 7 dibatalkan padahal sebelumnya, smartphone anyaran garapan Samsung tersebut sudah ditunggu oleh banyak orang.

Tentunya hal ini bukan merupakan sebuah keputusan yang mudah untuk Samsung. Apalagi banyaknya peminat pre order smartphone tersebut sampai berjumlah puluhan ribu unit, phablet flagship premium ini memang sebelumnya sudah banyak menjadi bahan omongan dan diminati banyak orang termasuk Indonesia yang tak sabar untuk mencicipi smartphone tersebut.

Akan tetapi mau diapakan lagi, langkah ini terpaksa diambil sebagai rasa tanggung jawab dari Samsung akibat belum bisa memberikan tanggal pasti tentang ketersediaan Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia.

Dimana keputusan yang diambil ini merupakan pengambilan dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pre order.

“Dan sebagai apresiasi bagi konsumen setia, kami akan memberikan kompensasi. Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen,” ujar Samsung dalam keterangan resminya.

“Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menghargai kesabaran konsumen yang telah melakukan pre order Galaxy Note 7,” lanjutnya.

Keputusan pengambilan dana tersebut hanya memiliki selisih singkat dari pengumuman recall (penarikan kembali) yang dilakukan oleh Samsung di seluruh dunia terhadap Note 7.

Hal ini dilakukan setelah beberapa handset premium terbaru miliknya tersebut dilaporkan mengalami overheat (panas berlebih) ketika sedang melakukan pengisian ulang.

Dilansir dari Yonhap menyebutkan bahwa Samsung meminta maaf atas kejadian ini. Mereka menjanjikan pergantian handset yang baru bagi seluruh pembeli Note 7. Penjualan Note 7 juga dihentikan untuk sementara.

Investigasi Samsung menuturkan apabila penyebab terjadinya kebakaran adalah adanya isu teknis di sel baterai Note 7. Koh Dong jin, Head of Handset Business Division Samsung menyatakan, sebenarnya hanya 24 unit dari sejuta Note 7 yang ditemukan memiliki anomali baterai.

“Sampai 1 September, ada total 35 klaim yang didaftarkan ke pusat servis Samsung di Korsel maupun mancanegara. Hanya 24 unit dari 1 juta yang terimbas masalah baterai ini,” sebut Koh.

Namun, walaupun begitu Samsung tidak mau ambil resiko besar. Untuk kepuasan dan kenyamanan pelanggan setianya, Samsung akan mengganti semua handset Note 7 yang sudah terjual dengan yang baru, kapanpun tanggal pembeliannya.

“Dengan meletakkan prioritas utama kami dalam hal keamanan konsumen, kami memutuskan menghentikan penjualan Note 7 dan menawarkan penggantian handset baru ke seluruh konsumen,” ungkapnya.

Share.