Grab Luncurkan Layanan GrabFood, Akan Menjadi Pesaing Baru Go-Food

120

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Go-Food yang merupakan lini layanan pengantar makanan dari Go-Jek sepertinya kini mendapatkan pesaing baru dalam dunia bisnisnya. Dengan munculnya sebuah lini layanan terbaru yang digulirkan oleh Grab dengan nama GrabFood, layanan ini merupakan layanan serupak Go-Food yang dapat dimanfaatkan untuk mengantarkan makanan bagi para pelanggannya.

Lihat Juga :

Fitur Video Call Akan Menghampiri BBM Bulan Juni 2016

Android Marshmallow Kini Menghampiri Lenovo Vibe P1 Turbo

Jika kita melihat perkembangan para penyedia jasa angkutan secara online, tentu kita juga akan mengetahui persaingan terang-terangan yang ditunjukkan mereka dari setiap layanannya. Baru-baru ini diketahui bahwa Uber dan Grab telah mendapatkan ijin resmi dari Kemenhub untuk mengoperasikan layanannya, tentu kedua layanan ini akan menjadi pesaing berat Go-Jek yang telah tampil lebih awal.

Kini GrabFood yang masih tampil dalam versi beta lewat update terbaru dari aplikasi Grab yang bisa anda dapatkan di Google Play Store atau iOS App Store. Layanan ini memang masih dalam tahap uji coba oleh Grab. GrabFood sendiri merupakan layanan pengantar atau juga bisa memesan makanan dengan aplikasi online.

Berdasarkan dari kutipan sebuah email yang ditulis Grab pada Senin, 2 Mei 2016 kemarin menyebutkan bahwa, “GrabFood (Beta), layanan pengantaran makanan eksklusif untuk memastikan hidangan yang Anda nikmati merupakan yang terbaik dari beragam restoran pilihan di Jakarta dan diantarkan dengan cepat sehingga Anda dapat menikmati selagi hangat”.

Hari ini, Grab memberikan pengumuman mengenai lini layanan baru yang telah diluncurkannya yaitu GrabFood tersebut. Layanan ini mengantarkan makanan kepada pengguna dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Meskipun saat ini masih dalam uji coba oleh pihak perusahaan.

Selama ini diketahui bahwa Grab memberikan penawaran jasa jemput penumpang umum dengan roda dua atau biasa disebut dengan GrabBike, sejenis dengan Go-Jek, ada pula penjemputan dengan menggunakan mobil yang disebut dengan Grab Car sedangkan untuk pengantaran barang sendiri disebut dengan GrabExpress dan jasa pencarian taksi disebut dengan GrabTaxi. Menurut Grab dalam surat elektronik yang dipaparkannya menjelaskan bahwa GrabFood merupakan layanan pengantar makanan terebaru yang diklaim dapat memesan makanan tanpa ribet.

Tentunya pengguna perlu untuk memperbarui aplikasi Grab terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan baru ini. Setelah diperbarui nantinya aplikasi ini akan memunculkan satu lagi kolom atau ikon gambar baru yang bertuliskan GrabFood (Beta).

Cara kerjanya, pengguna cukup memasukkan data tempat pengantaran makanan, pilih restorannya, dan memilih menu makanan yang diinginkan. Setelah itu mengkonfirmaasi, pesanan akan diproses dan dikirim sesuai dengan data yang dikirimkan oleh pengguna. Cukup mudah dan simple.

Share.