Google Keyboard for Android Tambah Fitur Satu Tangan

118

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Untuk dapat mempermudah penggunanya dan memberikan daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone Android, kini Google Keyboard datang dengan memberikan fitur baru pada update Google Keyboard yang dihadirkannya. Memang fitur utama yang kali ini dibawa oleh Google Keyboard bukanlah hal baru tapi cukup menarik perhatian bagi penggunanya.

Bagi anda yang menggunakan smartphone Android, tentu sudah mengenal Google Keyboard. Merupakan sebuah aplikasi keyboard garapan Google yang didesain semenarik mungkin, bisa memberikan kemudahan dari berbagai fitur yang didatangkannya dan tersedia pula oleh banyak tema yang menarik, lucu dan unik.

Kini, Google Keyboard kembali mengalami update oleh sang developer. Pembaruan ini membawa banyak fitur baru yang tentunya lebih fresh serta menarik. Update fitur tersebut antara lain meliputi adanya one handed operation, emoji bar, pengaturan tinggi keyboard, gestures baru, dan word prediction.

Lihat Juga :

Kini LG G5 Lengkap Dengan Kehadiran Update App Drawer Yang Menarik

LG Friends Pastikan Akan Segera Mendarat Ke Indonesia

Dengan adanya pembaruan ini, Google Keyboard bermaksud untuk lebih bisa memudahkan penggunanya ketika menggunakan keyboard untuk mengetik pesan dan hal lain.

Fitur yang menarik dari pembaruan Google ini adalah adanya pengoperasian one handed operation yang artinya dapat mengetik dengan satu tangan saja. Caranya untuk dapat mengaktifkan modus satu tangah keyboard di Google Keyboard tersebut, pengguna cukup menekan secara lama atau menahan tombol koma (,) kunci kemudian anda tekan ikon satu satngan yang muncul pada samping ikon roda gigi yang muncul.

Kemudian, keyboard akan menyusut dan bergeser pada sisi kiri atau sisi kanan sesuai pilihanmu sehingga memberikan kemudahan untuk jempol melakukan aksinya ketika mengetik.

Setelah modus keyboard satu tangan ini diaktifkan, maka secara otomatis ukuran font keyboard akan tampil kebih kecil daripada biasanya. Akan tetapi, memiliki kemudahan ketika ingin menggeser diantara huruf untuk mengetik apapun dengan keyboard dan lebih mudah lagi dengan danya fitur ketik cepat di Google Keyboard ini.

Anda dapat menikmati fitur ini ketika Google Keyboard yang dipasangkan di smartphone Android anda telah diupdate ke versi terbaru yaitu versi 5.0 yang belum lama ini telah resmi diluncurkan untuk Android.

Terdapat lagi fitur emoji bar yang mana fitur ini menyediakan sebanyak enam buah emoji, emoji tersebut merupakan emoji yang paling sering dipakai oleh pengguna keyboard di Android. Dengan begitu maka pengguna sudah tak perlu lagi melakukan kustomisasi untuk emoji bar tersebut. Pengaturan tinggi keyboard juga bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Untuk fitur gesture yang terbaru, Anda dapat melakukan long press, hold, dan swipe ke kiri pada tombol delete untuk menghapus multiple words. Anda juga dapat melakukan menggeser kursor dengan menggunakan tombol spasi.

Share.