Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 6 Ususng USB Type-C

117

Sumber : Google

Nusantarapost.com – Bulan Agustus 2016 mendatang akan menjadi bulan yang dijadwalkan oleh Samsung untuk melenggangkan salah satu produk unggulannya yaitu Samsung Galaxy Note 6 ke pasaran. Rumor penting menjelang kemunculan phablet ini tak heran banyak beredaran di dunia maya. Kini rumor terbaru bahkan menyebutkan bahwa Galaxy Note 6 akan tampil lebih menarik dengan adanya port USB Type-C.

Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 akan disematkan adanya USB konektor Type-C.

Lihat Juga :

Huawei MX6 Akan Meluncur Ke Indonesi Pertengahan 2016

Huawei Y6 LTE Mendarat Di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikanya

Untuk pemasangan USB Type-C tergolong port baru dalam produk phablet garapan Samsung. Memang sebelumnya USB Type-C sudah disematkan pada banyak smartphone dan tablet dari vendor-vendor lain namun untuk Samsung sendiri masih terbilang baru, maka jika memang benar adanya USB Type-C ini besar kemungkinan phablet ini akan tampil dengan bodi lebih ramping daripada produk Samsung sebelumnya.

Dengan adanya konektor Type-C ini akan membuat Samsung Galaxy note 6 kehulangn microUSB yang selama ini populer digunakan.

Namun, suatu permasalahan baru kini muncul, mengenai penerapan USB Konektro Type-C pada Samsung Galaxy Note 6 tersebut, jika phablet dari Samsung ini akan dipasangkan USB Type-C maka untuk dukungan perangkat virtual reality (VR) sedikit mengalami kendala.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Samsung selama ini terus menerus mendorong penggunaan dan sosialisasi perangkat VR garapannya, jika ia maka sebaiknya Samsung Galaxy Note 6 akan lebih baik tampil dengan dukungan Gear VR saja. Namun, Gear VR bisa terkoneksi pada smartphone Samsung Galaxy dengan adanya port microUSB. Sementara jika Samsung jadi menerapkan adanya port Type-C maka akan menghilangkan microUSB port.

Sebelumnya, port USB Type-C sendiri telah diterapkan oleh beberapa deretan smartphone flagship seperti Xiaomi Mi 5 yang dibuat oleh perusahaan asal China yakni Xiaomi.

Membahas mengenai spesifikasinya, phablet ini tampil dengan layar yang memiliki ukuran bentang luas 5,8 inci lengkap bersama resolusi Quad HD, layar phablet ini mengusung adanya teknologi Super AMOLED (kemungkinan besar akan hadir dengan desain melengkung).

Pada sektor penyimpanannya, smartphone ini dibekali adanya ruang penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dengan kapasitas sebesar itu maka pengguna bisa bayangkan berapa banyak file dan aplikasi yang bisa ada di Galaxy Note 6 ini. Untuk kameranya sendiri, Note 6 akan memakai kamera 12 MP yang mirip dengan Galaxy S7 Edge dan mungkin akan ada tambahan fitur dan mode kamera yang akan membuatnya berbeda dari S7 Edge.

Chipset yang disematkan pada phablet ini adalah Qualcomm Snapdragon 823 SoC dengan penopang daya baterai yang memiliki kapasitas besar pula yaitu 4000 mAH. Tak lupa perusahaan yang berbasis dari Korea Selatan tersebut juga telah membekali fitur canggih yaitu fitur tahan debu dan fitur tahan air terhadap Samsung Galaxy Note 6 ini.

Share.