Prediksi Barcelona VS Real Madrid Jelang Duel Panas El Clasico Jadwal Pekan Ke-14 Liga Spanyol Live Streaming La Liga di SCTV Sabtu 3 Desember 2016

El Clasico Barcelona VS Real MadridDuel panas di Liga Spanyol akan terjadi pada pekan ke-14 La Liga akhir pekan ini Sabtu (03/12). Dua raksasa Spanyol akan saling bertarung dalam laga yang bertajuk El Clasico di Camp Nou pada pukul 22.15 WIB antara Barcelona yang akan berperan sebagai tuan rumah dalam laga kandang menghadapi tamunya Real Madrid.

Laga El Clasico disematkan pada laga panas antara kedua tim yang berasal dari Liga Spanyol antara Real Madrid Melawan Barcelona yang menjadi salah satu laga paling ditunggu banyak pecinta bola. Dalam laga duel klasik ini keduanya telah bertemu sebanyak kurang lebih 169 kali dengan laga kemenangan yang lebih bayak bagi kubu El Real dengan selisih tipis dari lawannya Blaugrana. Pada laga di akhir pekan nanti Barca memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak 27 poin dengan selisih 6 poin dari Madrid yang sementara ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 33 poin. Akan tetapi kini kubu Blaugrana tengah mengalami performa yang belum stabil, berbanding terbalik dengan kubu Los Blancos yang justru tengah onfire dalam beberapa laga terakhir mereka.

Keduanya memang memiliki sederet pemain bintang dunia yang tampil dengan begitu baik. Kubu tuan rumah dikabarkan akan menurunkan trisula maut mereka yang dikenal dengan trio MSN yang diantaranya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang kerap merepotkan barisan pertahanan tim lawan. Sementara ini di La Liga, Messi memimpin perolehan gol terbanyak dengan 19 gol dari 16 penampilannya bersama Barca diikuti CR7 dengan 12 gol dari 15 laga membela Madrid musim ini. Selain Messi, di papan top skorer sementara Luiz Suarez menyusul di tempat ke tiga dengan 11 gol dari 18 penampilannya. Selain memiliki tim yang solid, lini depan kubu Blaugrana lebih produktif.

Namun disisi lain Madrid pun memiliki BBC yang terdiri dari Benzema, Bale, dan Ronaldo. Akan tetapi Gareth Bale yang kini tengah cedera diharapkan bisa segera pulih unutk membela madrid di skuad utama dalam laga kali ini. Bale juga sementara ini masuk di papan top skorer sementara dengan koleksi 7 gol dari 16 penampilan kala harus membela El Real. Sedangkan Benzema dan Neymar mengoleksi sama-sama 6 gol dari 16 penampilan bersama timnya masing-masing.

Kubu Blaugrana masih memiliki bintang Brazil Neymar yang juga bisa menjadi ancaman bagi barisan pertahanan Los Blancos yang meskipun musim ini masih kurang produktif dalam urusan mencetak gol, namun ia menjadi salah satu pemain yang masuk ke daftar assist terbanyak. Melihat statistik pemain secara keseluruhan, para penyerang kubu tuan rumah sejauh ini masih lebih baik ketimbang trio BBC yang dimiliki Madrid. Namun dalam bentuk permainan tim sejauh ini Skuad Zidane masih lebih unggul dari kubu Blaugrana. Terbukti dengan permainan konsisten mereka berhasil memuncaki klasemen. Di ajang Copa Del Rey kemarin mereka pun bisa tampil impresif dengan menghajar Cultura Leonesa dengan skor 6-1, sedangkan Barca hanya bermain imbang melawan Hercules.

Menjelang laga El Clasico di Camp Nou akhir pekan ini kedua tim kini tengah dihadapkan pada kondisi yang sama yaitu krisis cedera pemain. Akan tetapi Madrid terkena dampak yang lebih parah, Alvaro Morata bisa menjadi momok yang menakutkan di barisan pertahanan Barca, mantan pemain Juventus ini bisa menjadi pilihan lain bagi Zidane untuk membantu lini serang El Real namun sayangnya dalam laga ini kemungkinan Morata harus absen lantaran cedera. Dengan pemain yang ada baik Enrique maupun Zidane akan beradu strategi untuk bisa memenangkan duel panas ini.

Share.