Hasil Persiba Balikpapan VS Persela Lamongan Pertandingan Skor Akhir 3-3 Pekan Ke-31 ISC TSC 2016

Persiba Balikpapan VS Persela LamonganPada laga lainnya di hari Rabu (30/11), tuan rumah Persiba Balikpapan harus rela berbagi poin dalam jamuan melawan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Persiba, Balikpapan. Laga yang berakhir dengan skor 3-3 ini berlangsung cukup panas dimana setidaknya terdapat total lima kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Nusur Fadilah dalam laga ini.

Tim tamu Laskar Joko Tingkir tampil penuh percaya diri dengan bekal kemenangan pada pekan terakhir mereka kala tamunya mengalahkan Persib 2-1 Stadion Surajaya, Lamongan. Dalam laga ini mereka pun berhasil mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat pada menit ke 7′ yang disarangkan Gustavo. Ivan Carlos Franca berhasil memperbesar keunggulan tim tamu Persela Lamongan pada menit ke 25′ dan meninggalkan tuan rumah dengan skor 2-0. Namun dua menit sebelum turun minum tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak pemain belakang Dirkir Kohn Glay pada menit ke 43′. Kerasnya laga yang dimulai sejak babak pertama, wasit mengeluarkan sebanyak empat kartu kuning dengan masing-masing mendapatkan dua kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan para pemain kedua tim.

Laga tensi tinggi kembali ditunjukkan kedua tim di babak kedua hingga akhirnya tim tamu Persela harus kehilangan Ivan Carlos Franca yang diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah pada menit ke 51′ dimana pada menit itu kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol pemain pengganti Melicor Leideker Majaefat. Kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat Laskar Joko Tingkir, hingga pada menit ke 55′ mereka kembali unggul setelah Gustavo mencetak gol keduanya dan mengungguli tuan rumah 3-2.

Kemudian pada menit ke 61′ pemain belakang kubu tuan rumah yang ikut menyumbang gol dibabak pertama juga harus diusir wasit keluar lapangan setelah dihadiahi kartu merah. Kubu Beruang Madu akhirnya mampu terhindar dari kekalahan di kandang sendiri setelah striker andalan mereka Melicor Leideker Majaefat berhasil mencetak gol pada menit ke 84′ sekaligus menyamakan kedudukan. Skor tetap bertahan sama kuat 3-3 hingga peluit panjang dibunyikan mengakhiri laga ini. Dengan hanya menambah satu poin, kini kedua tim terpaut selisih dua poin dimana kubu Persiba Balikpapan lebih unggul di urutan ke 13 dengan 31 poin dari Persela Lamongan yang kini berada di urutan ke 15 dengan 29 poin sejauh ini.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Persiba Balikpapan : Alfonsius Kelvan; Fengky Turnando, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Adriano Teles, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Kurniawan Karman (Maycon Rogerio Silva 33′), Siswanto (Rahel Radiansyah 70′), Heri Susanto, Shohei Matsunaga, Ade Kurniawan (Melicor Leideker Majaefat 48′).

Persela Lamongan : Choirul Huda; Edy Gunawan (Aang Suparman 69′), Samsul Arifin, Rodrigues Lima, Zainal Haq, Eky Taufiq Febrianto, Agung Pribadi, Choi Hyun Yeon, Gustavo (Djayusman Triasdi 86′), Steven Imbiri (Dendi Sulistyawan 65′), Ivan Carlos Franca.

Share.