Hasil Lengkap Pertandingan Babak Perempat Final Capital One Cup EFL Cup 01/12/2016

Capital One Cup EFL CupUsai merampungkan babak perempat final di delapan besar dini hari tadi Kamis (01/12) empat tim sudah dipastikan lolos menuju ke babak semifinal di ajang Piala Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Capital One Cup.

Sehari sebelumnya pada hari Rabu (30/11) dua laga seru telah bergulir dengan menyisakan dua tim yang lolos. Pada laga antara Hull City melawan tamunya Newcastle United di Stadion KC, laga yang berlangsung cukup alot dengan skor 1-1 hingga 90 menit waktu normal berakhir tersebut harus menentukan pemenangnya lewat babak adu penalti setelah selama tambahan waktu tidak ada tim yang bisa mencetak gol. Namun pada akhirnya tuan rumah lah yang berhasil melaju ke semifinal setelah menang dengan menjebloskan tiga gol, sedangkan tamunya Newcastle hanya memasukkan satu gol di babak adu penalti tersebut.

Laga lainnya di Anfield Stadium berlangsung sangat seru, kubu tamu Leeds United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Liverpool setelah mengakhiri laga dengan skor 2-0 untuk keunggulan skuad asuhan Jurgen Klopp. Tamunya Leeds tampil bukannya tanpa perlawanan, kubu The Reds sempat dibuat kesulitan untuk menembus barisan pertahanan mereka setelah di babak pertama tak ada gol yang tercipta. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua pada menit ke 76′ lewat gol yang dicetak Origi. Klopp memberikan kesempatan bagi para pemain muda Liverpool untuk tampil dalam laga ini, alhasil debut Ben Woodburn berhasil memperbesar keunggualan tuan rumah setelah sontekannnya berbuah gol dan merubah keduudkan menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Nasib buruk menimpa kubu Arsenal dalam laga yang memaksa mereka harus kalah dua gol dari tamunya The Saints di Emirates. Kubu Meriam London dikejutkan oleh gol cepat Jordie Clasie pada menit ke 13′ setelah sepakan kerasnya tak mampu dihalau penjaga gawang The Gunners. Alih alih mengejar ketertinggalan, tuan rumah justru harus kembali kebobolan pada menit ke 38′ setelah Bertrand mencetak gol kedua Southampton. Usai turun minum Arsenal yang bermain lebih menyerang tak mampu menembus rapatnya barisan pertahanan tim tamu hingga laga harus berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tamunya Southampton.

Laga terakhir di perempat final Capital One Cup ditutup dengan kemenangan manis skuad Mourinho setelah sukses menghajar tamunya West Ham dengan skor telak 4-1 di Old Trafford. Ibra Kadabra mengawali gol kubu Setan Merah lewat serangan cepat yang berujung pada sebuah gol pada menit ke 2′, sedangkan tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 35′ lewat tendangan keras Fletcher yang memanfaatkan bola liar. Penyerang United Matrial berhasil menyarangkan dua gol pada menit ke 48′ dan menit ke 62′. Meskipun telah unggul namun setan tak mengendorkan serangan, hingga Ibra sekali lagi menutup laga dengan sebuah gol di menit 93′ yang sekaligus membawa Setan H unggul telak 4-1 dan lolos ke semifinal.

Hasil Lengkap Pertandingan Babak Perempat Final Capital One Cup :
Rabu, 30 November 2016 :
Hull City 1 (3) VS (1) 1 Newcastle United (P)
Liverpool 2 VS 0 Leeds United

Kamis, 1 Desember 2016 :
Arsenal 0 VS 2 Southampton
Manchester United 4 VS 1 West Ham United

Share.