Siaran Langsung AKSI Demo 212 Desember 2016 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Aksi Bela Islam III

Siaran Langsung AKSI Demo 212Aksi super damai yang dilakukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) serta umat muslim lainnya akan berlangsung pada hari Jumat (02/13) dimana aksi ini akan menggelar pembacaan kitb suci Alquran dan Salat Jumat berjamaah yang akan dipusatkan di kawasan Monas. Aksi tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga berakhirnya Salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi demo super damai 212 yang awalnya akan digelar di sepanjang jalan protocol Jakarta di Jalan Sudirman dan Thamrin mendapat larangan dari kepolisian. Beberapa peserta yang akan mengikuti aksi terkendala dengan moda tranportasi yang tidak bisa mengantarkan mereka ke Jakarta. Namun setelah tercapai kesepakatan antara Pihak Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) untuk bersama-sama menjaga ketertiban, aksi akan dilangsungkan di kawasan Monas. Berikut lima kesepakatan GNPF-MUI dan Polri, sesuai penjelasan Habib Rizieq seperti yang di kutip dari Warta Kota :

1. GNPF MUI bersama Polri sepakat, bahwa Aksi Bela Islam III tetap akan digelar pada 2 Desember 2016 dalam bentuk aksi unjuk rasa yang super damai, berupa aksi ibadah gelar sajadah.

2. GNPF MUI dan Polri sepakat, bahwa dalam Aksi Bela Islam III akan digelar zikir dan doa untuk keselamatan negeri, serta tausiyah umaro dan ulama di lapangan Monas dan sekitarnya dari jam 08.00 pagi hingga shalat Jumat.

3. GNPF MUI dan Polri sepakat, usai shalat Jumat para pimpinan GNPF-MUI akan menyapa umat Islam di sepanjang jalan sekaligus melepas mereka agar pulang dengan tertib.

4. Perlunya dibentuk tim terpadu untuk mengatur teknis pelaksanaan mencakup penetapan kiblat, penetapan panggung dan shof, membuka pintu monas dan pembuatan pintu2 darurat, menyediakan posko medis dan logistik serta tempat wudhu. Menempatkan tim GNPF MUI di berbagai tempat serta mengarahkan mereka ke tempat acara. Menyiapkan tempat d luar monas jika tempat tidak menampung. Tim terpadu wajib mengatur bagi peserta dari luar agama islam.

5. Jika ada gerakan diluar kesepakatan maka kami nyatakan itu bukan bagian dari aksi bela Islam 3 dan GNPF MUI tidak bertanggung jawab serta menjadi Hak Kewajiban Polisi mengambil tindakan.

Share.