Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy J7 Prime Usung Kamera Selfie 8MP

Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy J7 Prime Usung Kamera Selfie 8MP
Nusantarapost.comĀ Diam-diam ternyata Samsung telah memperkenalkan smartphone garapan terbarunya yang mereka usung dengan nama Samsung Galaxy J7 Prime. Smartphone tersebut hadir untuk menyasar pasar kelas menengah. Kemunculan ponsel ini juga semakin diperkuat dari situs Samsung Vietnam.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy J7 Prime ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan spesifikasinya sendiri yaitu $280 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,7 jutaan.

Berbicara mengenai spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy J7 Prime ini hadir dengan adanya layar sentuh yang memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel PLS kapasitif dengan kerapatan 401 piksel per inci.

Smartphone garapan vendor asal Korea Selatan tersebut menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Masuk pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J7 Prime dipersenjatai oleh adanya chipset buatan Samsung yaitu Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Mali-T830.

Sehingga performa dan kinerja yang dibawakan oleh smartphone dapat dikatakan cukup bersaing dikelasnya.

Beralih pada sektor fotografi, smartphone ini memiliki fitur unggulan pada sektor kameranya. Sang produsen telah menyematkan adanya kamera utama pada dengan resolusi 13 megapiksel sekaligus fitur autofokus lengkap dengan fitur LED Flash sehingga tetap dapat mengambil gambar walaupun dalam keadaan gelap atau kurang cahaya.

Sedangkan pada kamera depannya, diberikan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang cukup mumpuni untuk kebutuhan selfie dan video call smartphone.

Smartphone Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk bisa dijadikan sebagai ekspansi memori eksternal smartphone yang dapat menampung data hingga maksimal 128GB.

Samsung juga membekali smartphone Galaxy J7 Prime ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM.

Untuk penopang dayanya sendiri, smartphone ini didukung dengan adanya baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (01/09/2016).

Share.