Fitur Baru Instagram, Bisa Zoom Foto dan Video Lebih Jelas

Fitur Baru Instagram, Bisa Zoom Foto dan Video Lebih Jelas
Nusantarapost.comĀ Mungkin kehadiran fitur baru di Instagram ini telah lama ditunggu oleh para penggunanya. Ya, belum lama ini memang aplikasi sosial media tempat berbagi foto dan video baru saja melakukan pembaruan aplikasi. Dalam update kali ini, Instagram menghadirkan sebuah fitur yaitu dapat memungkinkan penggunanya untuk memperbesar atau zoom foto dan berbagai gambar yang ada di linimasanya.

Pernyataan tersebut juga telah secara resmi diumumkan oleh Instagram lewat sebuah akun Twitter resminya sendiri yaitu @instagram. Fitur ini juga menjadi jawaban bagi beberapa orang yang seblumnya telah berharap adanya fitur zoom foto pada Instagram.

Akan tetapi, sayang sekali pada pengumuman kali ini Instagram masih baru memberikan informasi apabila fitur zoom tersebut masih hanya bisa diaplikasian pada perangkat iOS saja.

Cara menggunakannya pun masih mudah dan cukup sederhana seperti pada memperbesar gambar yang ada pada galeri smartphone. Yaiut dengan menggunakan dua sentuhan jari yang dicubitkan dan direnggangkan.

Pengguna cukup membuat gestur sentuhan dua jari pada layar, merenggangkan untuk memperbesar gambar tersebut, serta melakukan semacam cubitan dengan sentuhan dua jari untuk dapat memperkecil tampilan gambar dan video tersebut.

Tak hanya itu saja, pengguna juga nantinya harus menahan sentuhan dua jari tersebut ketika melihat gambar, pasalnya jika sentuhan itu dilepas dari layar maka gambar atau ideo akan kembali keukuran pada awalnya.

Fitur baru Instagram ini tak hanya ada di konten foto saja, akan tetapi rupanya fitur zoom tersebut juga telah harid untuk dapat memperbesar ukuan video, foto profil serta konten pada laman explorer.

Tujuan dari hal ini tentu untuk dapat mempermudah pengguna supaya dapat melihat dengan detil lagi konten visual yang disuguhkan instagram dengan lebih baik.

Ada satu hal yang cukup menarik, banyak yang mengungkapkan apabila fitur tersebut memiliki tujuan untuk dapat mengubah platform tersebut menjadi wadah yang lebih baik untuk para fotografer.

Jika dibandingkan jhanya sebatas dioperasikan sebagai media sosial berbagai foto dan video. Namun, walaupun begitu, sekali lagi untuk anda yang menggunakan perangkat Android, sepertinya harus bersabar dulu menantikan akan kehadiran fitur ini.

Selain masih hanya diberlakukan untuk perangkat iOS, pihak Instagram tak menyebutkan apakah fitur serupa juga akan dihadirkannya untuk perangkat smartphone berbasis Windows.

Share.