Jelang Mudik Lebaran, XL Tingkatkan Sinyal Teknologi Anyarannya

Jelang Mudik Lebaran, XL Tingkatkan Sinyal Teknologi Anyarannya
Nusantarapost.com Lonjakan trafik mudik lebaran menjelang hari raya idul fitri yang tinggal H-4 ini tentu sudah banyak persiapan yang disiapkan oleh beberapa perusahaan penyedia telekomunikasi tak terkecuali oleh XL Axiata. XL merupakan salah satu operator ternama yang ada di Indonesia. Menghadapi kenaikan trafik saat mudik nanti, XL telah mengimpelentasikan perangkat yang diberi nama Radio Dot System (RDS) yang memiliki teknologi terbaru di Bandara Soekarno Hatta.

Dengan adanya perangkat ini, memiliki fungsi untuk dapat memancarkan sinyal yang ada di dalam gedung dengan teknologi terbaru dari XL Axiata. Infrastruktur jaringan tersebut kini telah memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pelayanan kebutuhan bagi para pelanggan XL Axiata dan masyarakat bebas, dimana kenaikan trafik akan terjadi mendekati hari raya lebaran dan liburan panjang ini.

“Bandara Soetta memang salah satu lokasi yang menjadi prioritas kami untuk menyajikan layanan yang maksimal. Apalagi Terminal 2 merupakan salah satu pintu utama bagi masyarakat dan tamu dari negara lain yang akan berkunjung ke Indonesia. Perangkat RDS yang kami pasang tersebut menggunakan teknologi terbaru, dengan berbagai keunggulan, dan baru XL yang menggunakannya di Indonesia,” kata Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.

Paling tidak, terdapat sebanyak 118 titik yang telah dipasangkan oleh XL dengan small cell yang canggih tersebut dalam gedung yang memiliki jangkauan luas hingga 220 ribu meter persegi tersebut.

Teknologi ini memiliki keunggulan yang terletak pada teknologi active radio dan antena jika dibandingkan dengan perangkat sejenis versi lama misalnya saja adalah jangkauan atau coverge yang lebih luas, serta juga jaminan yang memiliki kualitas layanan jauh lebih besar lewat implementasi teknologi LTE MIMO 2×2 dan 3G Multi Carrier.

Rencananya, XL akan mengimplementasikan perangkat small cell berteknologi terbaru ini untuk menggantikan perangkat lama yang memang sudah harus diperbarui. Selain di Bandara, perangkat baru ini sudah terpasang di sejumlah XL Center di Jakarta.

Tentunya usaha tersebut dilakukan oleh perusahaan operator yang memiliki simbol warna biru tua ini untuk dapat menggaet lebih banyak lagi pengguna setia XL, sehingga akan menjadikan XL lebih unggul dan banyak diminati oleh para pelanggan Indonesia pada umumnya.

Share.