Tiga Ponsel Baru Kini Disiapkan Blackberry : Neon, Argon dan Mercury

Tiga Ponsel Baru Kini Disiapkan Blackberry : Neon, Argon dan Mercury
Nusantarapost.comĀ Menjelang datangnya hari raya idul fitri 2016 ini, perusahaan teknologi ternama yaitu Blackberry mengumumkan mengenai tiga buah smartphone garapannya yang sudah siap untuk dirilis. Saat ini sudah beredar secara luas bagaimana informasi mengenai spesifikasi dan penampilan yang dimiliki oleh ponsel garapan perusahaan ini.

Diketahui bahwa ketiga ponsel garapan Blackberry hadir dengan mengusung nama masing-masing adalah Neon, Argon dan Mercury. Dikabarkan apabila ketiga ponsel dari Blackberry tersebut, akan dirakit oleh perusahaan smartphone Alcatel.

Rencananya, ketiga ponsel milik Blackberry tersebut akan diluncurkan tidak secara serentak akan tetapi bertahap. Dengan membawa masing-masing model yang ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi daripada ponsel lainnya, akan tetapi spesifikasi yang ditawarkan juga tentu lebih tinggi.

Berdasarkan jadwalnya, perangkat ponsel pintar yang akan pertama kali diluncurkan adalah Neon, ponsel ini dibuat dengan menggandeng kerja sama antara Blackberry bersama Alcatel.

Neon hadir sebagai ponsel pintar yang ada di segmen kelas menengah, spesifikasi yang dibawanya adalah layar sentuh dengan ukuran bentang luas 5.2 inci yang memiliki resolusi Full HD. Akan tetapi, perangkat ini tidak akan dilengkapi dengan keyboard fisik khas Blackberry. Ponsel ini akan hadir dengan bodi berbalut bahan alumunium dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 617.

Neon akan didukung RAM 3GB, ruang penyimpanan internal 16GB, baterai 2.610 mAh, teknologi Quick Charge 2.0, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Neon akan dipasarkan pada bulan Juli atau Agustus, dengan nama model Blackberry Hamburg.

Sementara itu, Argon dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Oktober, dan berbekal layar QHD 5,5 inci, berprosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai 3.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0, pemindai sidik jari dan port USB Type-C. Juga Kamera belakang 21MP dan kamera depan 8MP.

Mercury diperkirakan akan diluncurkan berkisar pada bulan January hingga Maret 2017. Perangkat ini dikabarkan akan mengusung keyboard fisik QWERTY, meski tidak seperti Blackberry Priv yang menggunakan keyboard yang dapat digeser dari bagian bawah layar. Mercury dikabarkan akan hadir dengan bekal layar 4,5 inci Full HD berasio aspek 3:2.

Perangkat ini akan mengusung bentuk serupa Blackberry Passport, dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan internal 32GB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi baterai 3.400 mAh serta menawarkan kamera belakang 18MP dan kamera depan 8MP. Ketiga perangkat ini diperkirakan menggunakan sistem operasi Android.

Share.