Stasiun Pasar Senen Hari Ini Telah Berangkatkan 11.905 Pemudik Ke Kampung Halaman

Stasiun Pasar Senen Hari Ini Telah Berangkatkan 11.905 Pemudik Ke Kampung Halaman
Nusantarapost.com Menjelang H-4 hari raya idul fitri, kini kepadatan jalan sudah semakin terlihat dari segala arah. Kepadatan pemudik juga tak luput terlihat di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu, 2 Juli 2016 ini. Sudah banyak pemudik memadati stasiun ini untuk menunggu kedatangan kereta membawa mereka pulang ke kampung halaman.

Kepadatan pemudik ini dibuktikan berdasarkan adanya data pemudik yang telah dipantau sampai siang tadi pukul 12.30 WIB, stasiun Pasar Senen telah memberangkatkan paling tidak sebanyak 11.905 pemudik. Angka ini bisa semakin melunjak menjelang H-3 hingga H-2 bahkan H-1 menjelang hari raya idul fitri.

Agus Komarudin selaku Vice President Humas PT Kereta Api Indonesia juga mengungkapkan apabila sebanyak 16 kereta api telah diberangkatkan sejak tadi pagi pada hari Sabtu ini.

‎”Sejak pagi, sudah 16 kereta api yang berangkat, 11 kereta api reguler, dan lima kereta api tambahan lebaran,” ujar Agus.

Keberangkatan tersebut dengan tujuan 3 kota di Pulau Jawa, “Tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,”.

Menurutnya, data tersebut merupakan hasil sementara keberangkatan kereta pada siang ini. “Itu baru sampai pukul 12.30 WIB,” katanya.

Agus menuturkan, hasil akhir total jumlah pemudik yang diberangkatkan hari ini bisa dilihat jam 23.45 WIB.

“Nanti kereta api terakhir berangkat 23.45 WIB,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, keseluruhan pemudik bisa mencapai 23 orang dalam sehari keberangkatan.

“Itu dalam sehari, rata-rata keseluruhan penumpang totalnya mencapai sekitar 23 ribu orang,” ujarnya.

Pada umumnya, jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, selama arus mudik lebaran idul fitri ini berlangsung, setidaknya ada sebanyak 26 kereta api reguler serta enam kereta api tambahan lainnya yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dalam waktu sehari untuk mengantarkan pemudik pulang ke kampung halamannya.

Memang biasanya, seperti menjadi kewajiban tradisi mudik dilakukan pada hari menjelang idul fitri setiap tahunnya. Mudik dilakukan untuk bertemu dengan sanak keluara dirumah setelah satu tahun lamanya berada di tanah rantau tidak bertemu keluarga besar. Tentu momen mudik ini adalah momen yang sudah ditunggu-tunggu dan paling dirindukan oleh banyak orang.

Share.