Sebanyak 720 Pemudik Gratis Dilepas Menteri Perubungan Dari Stasiun Senen

Sebanyak 720 Pemudik Gratis Dilepas Menteri Perubungan Dari Stasiun Senen
Nusantarapost.com Hari raya idul fitri sudah tinggal tiga hari lagi, tentu di hari-hari mendekati hari H ini sudah banyak sekali masyarakat yang mulai meramaikan jalanan untuk pergi mudik, pulang ke kampung halaman mereka tercinta agar bisa bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman setelah sekian lama tidak bertemu.

Menjelang hari raya yang akan segera tiba, saat ini Menteri Perhubungan Ignasius Jonas telah mengunjungi Stasiun Pasar Senen, belia datang untuk melepas sebanyak 720 pemudik gratis dengan menggunakan kereta api agar bisa sampai ke kampung halaman mereka bertemu sanak keluarga.

Dalam acara tersebut, sang menteri hadir untuk memenuhi undangan yang diberikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kereta ini disewa oleh PDIP untuk angkut pemudik secara gratis,” ujar Jonan di tengah-tengah acara, Sabtu, 2 Juli 2016.

Menurut Jonas pada acara tersebut, lokasi yang akan ditujukan oleh para pemudik gratis ini adalah Kediri, Jawa Timur. Akan tetapi nanti kereta api tersebut juga akan melewati Blitar, Jawa Timur.

Jonas menambahkan apabila kereta api yang dikendarai oleh para pemudik ini bebas tarif atau gratis, kereta api ini merupakan kereta model baru yang baru saja diproduksi pada tahun 2016 ini. Berdasarkan rencananya, kereta yang sama akan diproduksi secara massal untuk dapat dijadikan pengganti kereta api lama yang sudah memiliki usia lebih dari 30 tahun lamanya. Jonan juga berharap agar seluruh kereta ekonomi yang ada di Indonesia sudah bisa diganti pada tahun 2019 mendatang.

Djarot Saiful Hidayat selaku Wakil Gubernus DKI Jakarta yang juga merupakan seorang kader parta dengan logo warna merah dan banteng tersebut juga terlihat datang dalam acara pelepasan pemudik gratis ini.

Menurut Djarot, kereta yang sudah disediakan kali ini sebanyak satu buah dengan jumblah gerbong sebanyak 10.

“Kereta ini kelas ekonomi, tapi rasa eksekutif,” kata dia. Djarot mengklaim kereta ini lebih nyaman digunakan, selain lebih aman dan tentu mengurangi kemacetan.

Kunjungan Jonan ke Stasiun Pasar Senen merupakan kunjungan kedua dalam acara pelepasan mudik Lebaran. Sebelumnya Jonan telah melepas sebanyak 14.580 pemudik dengan bus di Taman Mini Indonesia Indah. Setelah dari Stasiun Pasar Senen, Jonan dijadwalkan mengunjungi Bandara Soekarno-Hatta.

Share.