Huawei Y6 LTE Mendarat Di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikanya

110
Nusantarapost.com Belum lama ini, perusahaan smartphone dan gadget Huawei meluncurkan satu lagi produk smartphone terbaru miliknya ke Tanah Air, smartphone tersetbut hadir dengan nama Huawei Y6 LTE. Sebelumnya sempat meluncur seri sejenis yaitu Huawei Y6 namun sayangnya belum dilengkapi oleh dukungan teknologi 4G LTE, berbeda dengan Y6 LTE yang telah disematkan akses jaringan 4G LTE.

Lihat Juga :

Inilah Daftar Smartphone Android Dengan RAM 4GB Ke Atas Terbaru 2016

iPhone Pro 5.8 Dari Apple Fitur Kamera Dual-Camera

Untuk harganya sendiri, di Indonesia smartphone ini dijual dengan harga RP 1.999.000. Harga tersebut memang terbilang bersahabat untuk kantong konsumen di Indonesia.

“Huawei Y6 LTE merupakan salah satu komitmen kami dalam menanggapi peningkatan permintaan atas produk smartphone 4G yang terjangkau oleh konsumen di Indonesia,” ungkap Director of Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma, seperti yang dilansir dari MetroTV News (30/04/2016).

Berbicara mengenai masalah spesifikasinya, ponsel pintar garapan Huawei ini hadir dengan membawa layar sentuh yang memiliki ukuran seluas 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Smartphone berdesain mewah ini mengandalkan dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka EMUI 3.1

Performa yang ditunjukan oleh ponsel ini memang terbilang standar bahkan lebih rendah jika dibandingkan dengan garapan Huawei seri Honor 4C yang telah muncul lebih awal karena hanya mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 304.

Untuk sektor kamera yang dibekali pada ponsel ini juga masih terbilang standar namun tidak mengecewakan, hal tersebut dikatakan wajar karena memang mengingat bahwa sektor pasar yang dijajahnya adalah entry level. Huawei Y6 LTE hadir dengan kamera utama yang memiliki lensa dengan ukuran 8 megapiksel lengkap dengan kehadiran fitur autofokus dan LED Flash sehingga mendukung jika mengambil gambar dalam keadaan gelap.

Sementara untuk kamera depannya sendiri, Huawei Y6 LTE juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk foto selfie atau video call. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 1730mAh.

Ruang penyimpanan yang dibekali pada Huawei Y6 LTE ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Sisi konektivitas, Huawei Y6 LTE cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA. Smartphone ini didukung oleh dua speaker pada bagian bawah untuk memanjakan pengguna

Share.