Kini LG G5 Lengkap Dengan Kehadiran Update App Drawer Yang Menarik

109
Nusantarapost.com Baru-baru ini, perusahaan smartphone dan gadget terkemuka yaitu LG memberikan sedikit pembaruan di dalamnya, smartphone tersebut hadir dengan nama LG G5, yang memang sempat diluncurkan pada beberapa waktu lalu. Kini LG G5 telah membawa update terbaru yang menghadirkan kembali adanya fasilitas App Drawer.

Jika sebelumnya, LG G5 hadir dengan menggunakan menu seperti iPhone yang mana tidak dilengkapi oleh adnya App Drawer, sehingga aplikasi yang terinstall bisa langsung di akses melalui Homescreen.

Lihat Juga :

LG Friends Pastikan Akan Segera Mendarat Ke Indonesia

Inilah HP Cromebook 13, Laptop HP Rasa Macbook

Keadaan seperti ini banyak mendatangkan keluhan dari para pengguna yan merasa tidak nyaman dengan basennya menu drawer yang ada pada LG G5. Mendengan keluh kesahan tersebut akhirnya pihak vendor memberikan jawaban dengan menghadirkan update melalui OTA (Over The Air). Pengguna dapat mengunduh dan mengaktifkan App Drawer di LG G5 setelah melakukan update.

Mengenai spesifikasinya sendiri, diketahui bahwa LG G5 hadir dengan membawa desain layar yang memiliki bentang luas 5.3 inci lengkap dengan adanya resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 554 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. LG G5 dipastikan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI 5.0.

Sementara untuk sektor dapur pacunya sendiri, LG G5 ini hadir dengan ditenagai oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepata 2,2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang cukup powerful, seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/04/2016). Dengan adanya sektor jeroan seperti ini maka tentu dapat dibayangkan bagaimana performa smartphone yang dapat dibilang tidak kalah dengan smartphone flagship lain di kelasnya.

Menilik pada sektor kamera, LG membekali ponsel G5 ini dengan dua kamera belakang memiliki lensa dengan resolusi tajam yaitu 16 megapiksel lengkap bersama kehadiran sensor Sony Exmor 1/2.5 inci yang didukung oleh fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Sedangkan kamera kedua mengusung lensa dengan resolusi lebih rendah yaitu 8 megapiksel.

Untuk melengkapi kebutuhan selfie dan video call penggunanya, tak lupa sang vendor juga telah menyisipkan adanya kamera depan yang memiliki resolusi 8 megapiksel yang cukup canggih.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas daya sebesr 2800 mAh, memang untuk segi baterai tidak terlalu besar kapasitasnya akan tetapi tak perlu khawatir karena smartphone ini telah disematkan oleh adanya fitur fast charging dari Quich Charge 2.0 sehingga akan membuat baterai terisi lebih cepat.

Share.