Awal Mei 2016, Video Iklan Di YouTube Wajib Ditonton

108
Nusantarapost.com Situs internet untuk dapat berbagi dan streaming video dengan mudah dan gratis milik Google yaitu YouTube kini hadir dengan membawa berita baru mengenai video iklan, dimana disebut-sebut bahwa kini di awal bulan Mei 2016 ini video iklan di YouTube wajib ditonton dan tak bisa di skip atau dilewati.

Lihat Juga :

Fitur Video Call Akan Menghampiri BBM Bulan Juni 2016

Android Marshmallow Kini Menghampiri Lenovo Vibe P1 Turbo

Video iklan yang ada pada awal pemutaran (bumper) setiap video di dalam YouTube tersebut memiliki durasi selaman 6 detik. Disebutkan oleh YouTube secara resmi pada blog perusahaannya bahwa kini di mulai dari Bulan Mei 2016 ini video tersebut terkesan menjadi iklan wajib sebab tidak akan bisa di skip atau dilewati oleh penonton.

Adanya iklan yang dibuat di YouTube tersebut untuk dapat memperkuat pesan dari setiap video iklan yang lebih panjang atau dapat menjangkau lebih banyak penonton untuk melihatnya. Sebagai contohnya saja, sebuah akun YouTube milik studio rekaman Atlantic Record yang memakai video bumper itu pada video promosi albim kedua band Rudimental, dimana masing-masing dari bumper tersebu menampilkan salah satu musisi tambahan mereka.

Sedangkan sebuah perusahaann mobil yang berasal dari Jerman yaitu Audi memakai video bumper tersebut sebagai iklan versi pendek dari video iklan versi panjang mereka.

“Kami mengumpamakan video bumper ini seperti haiku-nya (puisi pendek) video iklan, kami tak sabar apa yang akan dilakukan komunitas kreatif dengannya,” ungkap Product Manager YouTube, Zach Lupei.

“Kami suka untuk berpikir iklan Bumper sebagai puisi singkat iklan video, dan kami senang untuk melihat apa yang akan dilakukan komunitas kreatif (di YouTube) dengan adanya iklan tersebut,” ungkap Lupei dalam pengumuman di blog perusahaan.

Iklan wajib ditonton yang ada pada YouTube tersebut tidak jauh berbeda formatnya dengan iklan sebelumnya, hanya saja pada iklan bumper ini ada bebrapa pilihan terutama untuk para pengiklan di YouTube.

Lupei juga menambahkan bahwa, “ini akan memperluas opsi periklanaan sehingga mereka selalu secara unik mengadaptasi dengan cara orang melihat video saat ini dan di masa depan”.

Dengan adanya peraturan baru dari YouTube mengenai video iklan wajib ditonton ini maka secara otomatis akan mewajibkan pengguna untuk menonton video iklan diawal video (bumper) terlebih dahulu yang berdurasi 6 detik lamanya.

Bagi anda yang rajin sekali menggunakan platform ini, maka harus siap-siap untuk dipaksa agar melihat iklan ketika mengakses sebuah video tertentu yang mengandung unsur iklan. Tak seperti munculnya iklan pada sebelumnya yang bisa diabaikan, YouTube nanti akan memaksa penggunanya melihat iklan tersebut. Kebijakan ini sudah diterapkan pada awal bulan Mei 2016 seperti yang dibicarakan diatas.

Share.