Hasil Pertandingan Pekan Ke 31 ISC TSC Persib Bandung VS Perseru Serui

Persib Bandung VS Perseru SeruiKemarin Rabu (30/11) tuan rumah Persib Bandung mengakhiri laga mereka di bulan November dengan kemenangan manis atas tamunya Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Laga yang disiarkan secara langsung di Indosiar pada pikul 16.00 WIB ini berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung.

Kepercayaan diri para punggawa Maung Bandung terlihat sejak peluit babak pertama ditiup. Kubu tuan rumah langsung menggempur tamunya hingga akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Sergio Van Dijk pada menit 19′. Unggul satu gol lantas tidak membuat kubu tuan rumah puas begitu saja, Atep berhasil menambah satu gol untuk persib pada menit ke 33′ dan menutup paruh abbak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua skema serangan tim tamu Perseru Serui mulai berubah mengeras, beberapa menit berselang Sergio Van Dijk berhasil membawa timnya unggul tiga gol setelah memperdaya penjaga gawang tim tamu lewat gol yang dicetaknya pada menit ke 59′. Kubu Cendrawasih Jingga baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke 64′ lewat gol Boman Bi Irie Aime. Lima menit berselang kubu tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat yang disarangkan Osas Marvelous Ikpefua di menit 69′ sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-2.

Bermaksud mengejar sisa ketertinggalan satu gol, skuad Cendrawasih Jingga justru harus kembali kebobolan pada menit 80′ dengan gol tambahan yang dicetak Marcos Abel. Kubu tuan rumah semakin menggila dengan kembali menambah satu gol lagi 7 menit berselang lewat gol pemain pengganti Taufiq pada menit 87′. Perserui semakin menderita setelah wasit menunjuk titik putih di penghujung babak kedua, gelandang pengangkut air Hariono sukses menjadi algojo dengan gol dari titik putih yang sekaligus menutup pesta gol Persib Bandung dengan skor akhir 6-2 di Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam laga ini kubu tuan rumah melesatkan 9 kali tembakan yang mengarah ke gawang dari 16 total tembakan dan 6 diantaranya berhasil berbuah gol. Sedangkan kubu tamu hanya mendapat kesempatan 4 kali tembakan ke gawang dari total 5 kali total tembakan. Kemenangan atas tamunya Perseru Serui ini sekaligus memperpanjang rekor tanpa kekalahan Persib Bandung di kandang. Sementara ini kubu Maung Bandung berhasil kembali naik sebanyak tiga peringkat ke urutan 7 dengan 47 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :
Persib Bandung : Natsir Fadhil; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Dias Angga (Diego Alves 74′), Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Taufiq 81′), Febri, Atep, Sergio Van Dijk (Tantan 67′), Marcos Abel.

Perseru Serui : Choirun Nasirin; Boman Aime, Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi (Mari Siswanto 64′), Yesaya Desnam, Detius Muni, Septinus Alua, Boas Atururi (Kalvin Wopi 89′), Petrus Towolom (Gamalia Imbiri 53′), Osas Marvelous Ikpefua, Gakou Amadou.

Share.