Samsung Galaxy TabPro S2 Mulai Digarap Samsung, Meluncur Akhir Bulan Ini

Samsung Galaxy TabPro S2 Mulai Digarap Samsung, Meluncur Akhir Bulan Ini
Nusantarapost.com Saat ini Samsung dikabarkan tengah sibuk dalam penggarapan generasi penerus dari tablet Samsung Galaxy TabPro S yang kemungkinan besar akan hadir dengan nama Samsung Galaxy TabPro S2. Dari laporan terbaru yang kini beredar diketahui bahwa Samsung akan merilis tablet tersebut pada bulan September akhir bulan ini.

Tablet yang hadir dengan sistem operasi Windows tersebut juga kemungkinan besar akan dibekali oleh adanya sektor konektivitas berupa layanan akses 4G LTE. Untuk spesifikasi lainnya, masih belum diketahui sampai saat ini, namun dipastikan tidak akan jauh beda dari Samsung Galaxy TabPro S.

Seperti yang telah diketahui bahwa Samsung Galaxy TabPro S hadir dengan dukungan layar sentuh yang luasnya mencapai 12 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix – Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar yang cukup tinggi.

Untuk memberikan performa tahan banting terhadap layar, sang vendor telah menyematkan tablet ini dengan lindungan antigores dari Gorilla Glass 3 besutan Corning. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, tablet ini menjalankan OS Windows 10 besutan Microsoft.

Masuk pada masalah performa yang diusung oleh tablet Samsung Galaxy TabPro S ini dapat dikatakan cukup kompetitif, hal tersebut karena adanya sokongan prosesor Intel Core M3-6Y30 dual-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 900Mhz – 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Intel HD Graphics 515.

Sehingga performa tablet ini dapat diandalkan untuk komputasi sehari-hari dan sangat mendukung mobilitas pengguna, terutama dalam hal pekerjaan.

Pada sektor kameranya, tablet gahar dari Samsung Galaxy TabPro S ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi lensa 5 megapiksel autofokus untuk mengabadikan momen. Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk keperluan video call dan foto selfie.

Sedangkan untuk kebutuhan dayanya sendiri, Samsung mempersenjatai tablet ini dengan adanya baterai yang memiliki kapasitas 5200mAh.

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh tablet garapan vendor asal Korea Selatan tersebut juga terbilang cukup luas. Samsung Galaxy TabPro S ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB/256GB SSD (Solid State Drive) yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy TabPro S dapat dikatakan cukup standar yang diusung oleh Samsung Galaxy TabPro S antara lain adalah 3G HSPA, 4G LTE, GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB.

Share.