Penampakan Baru Samsung Galaxy Tab A (2016) Dengan S Pen

Penampakan Baru Samsung Galaxy Tab A (2016) Dengan S Pen
Nusantarapost.com Beberapa bulan yang lalu diketahui memang Samsung telah meluncurkan produk tablet terbaru mereka yang diusung dengan nama Samsung Galaxy TA (2016) Saat ini, rupanya tak banyak pihak yang mengetahui bahwa Samsung telah menyusun rencana akan meluncurkan varian baru dari Samsung Galaxy Tab A (2016) ini.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya bocoran gambar baru dari penampilan Samsung Galaxy Tab A (2016) yang hadir dengan dilengkapi oleh adanya stylus S pen, dimana S pen yang digunakan sama dengan yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 7.

Pada foto yang beredar, ditampilkan Galaxy Tab A dengan stylus. Penempatan S Pen sama dengan di Galaxy Note 7, yakni di kanan bawah. Beberapa foto menegaskan S Pen tersebut sama dengan milik Galaxy Note 7, yakni adanya fitur penerjemahan dan fitur Screen off memo.

Sebagaimana dilansir dari laman Sam Mobile pada Rabu lalu, 31 Agustus 2016 menyebutkan apabila Samsung sepertinya tidak membuat perubahan besar dalam hal spesifikasi pada tabletnya tersebut. Tablet baru dengan S Pen ini disebut akan dikemas dengan spesifikasi yang sama dengan Tablet Tab A (2016) 10.1, seperti otaknya octa-core Exynos 7870 clocked 1.6 GHz dengan RAM 2 GB.

Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lengkap dan detail lagi berdasarkan booran foto tersebut. Masih belum pula diketahui, kapan vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan produk anyarannya ini.

Dikutip dari laman Sam Mobile pada Kamis, 1 September 2016 ini menyebutkan bahwa diperkirakan Samsung dalam waktu singkat ini akan merilis varian baru dari Samsung Galaxy Tab A (2016) tersebut.

Jika kita berbicara sedikit mengenai bagaimana spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A (2016) tablet ini hadir dengan dukungan adanya layar yang memiliki bentang luas 10,1 inch masuk kategori tablet untuk pasar menengah ke atas. Sebelumnya, Samsung menyediakan opsi tablet dengan konektivitas WiFi saja atau menggunakan SIM card alias seluler.

Masih belum ditemukan adanya perbedaan yang ada antara Samsung Galaxy Tab A original dengan yang menggunakan S Pen. Prosesornya menggunakan Exynos 7870 octa core 1,6GHz yang didukung RAM 2GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang masih bisa ditambah.

Untuk sektor kamera, tablet ini disematkan oleh adanya kamera utama yang terletak dibagian belakang dengan lensa beresolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel untuk kebutuhan selfie dan video call, serta untuk penopang dayanya sendiri, disokong oleh adanya baterai cukup tinggi yaitu 7.300mAh.

Tak ketinggalan, memori internal sebesar 16 GB juga dikabarkan akan menyokong tablet tersebut. Sesuai dengan namanya ‘Tab A (2016) dengan S Pen’, artinya, tablet ini akan memiliki Stylus sama seperti Galaxy Note 7. Sehinggga, tablet ini akan dilengkapi dengan menu Air Command dan S Pen layaknya perangkat flagship.

Share.