Fitur Video Call Akan Menghampiri BBM Bulan Juni 2016

100
Nusantarapost.com BBM atau Blackberry Messenger merupakan salah satu aplikasi sosial media untuk pesan singkat atau chatting gratis dengan mudah dan cepat. Aplikasi BBM ini kini semakin mengalami update terbaru dengan dilengkapi oleh berbagai fitur lengkap dan menarik.

Tak hanya adanya fitur chat saja, tapi juga bisa mengirim file, melakukan panggilan dengan gratis, mengirimkan sticker dan berbagai hal lain seperti foto. Kali ini BBM kembali hadir dengan membawa pembaruan baru yaitu adanya layanan baru berupa video call. Jadi pengguna bisa melakukan panggilan video call yang sebelumnya sudah diluncurkan di aplikasi LINE dan aplikasi pesan singkat lainnya.

Lihat Juga :

Facebook Messenger Kini Akhirnya Diluncurkan Untuk Windows 10 PC

Rilis Dalam Waktu Dekat, ZTE Axon 2 Kini Melenggang di Situs TENAA

Dengan adanya BBM Video ini akan semakin mempermudah pengguna dalam berkomunikasi secara tatap muka. Selama ini, aplikasi BBM hanya mendukung komunikasi yang berbasis teks, gambar, dan suara saja.

Untuk saat ini, aplikasi BBM yang telah ditambahkan dengan fitur video call nantinya berstatus beta. Penggunaannya bisa dilakukan pada aplikasi BBM dengan basis Android. Meski begitu, Blackberry juga tengah mempersiapkan aplikasi serupa yang diperuntukkan bagi peragkat berbasis iOS. Namun Blackberry baru menyediakan fitur BBM Video secara massal terhitung Juni 2016 mendatang. Saat ini sudah tersedia di AS dan Kanada untuk masa percobaan.

Agar pengguna bisa menikmati layanan video call dalam aplikasi yang sudah disematkan pada BBM Video ini, pengguna gadget terlebih dahulu harus memiliki OS Android paling tidak OS Android 4.4 kitkat dan lebih tinggi. Sedangkan untuk pengguna iOS, paling tidak menggunakan versi OS nya harus sudah iOS 8 atau lebih tinggi.

Nah, nantinya pada saat pengguna ingin melakukan telepon di aplikasi BBM, pengguna ditanya lebih duu apakah akan membuat panggilan suara saja atai video call pada kontak yang dipilih. Setelah memiih, pengguna dapat segera berkomunikasi.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi pesan singkat terkini banyak yang sudah dilengkapi fitur video call, setelah sebelumnya LINE, WhatsApp, Skype dan lain-lain sudah menyematkan adanya fitur video call.

Diantara semuanya itu salah satunya yang populer yaitu Skype dan LINE. Dari studi yang dilakukan PewResearh, jumlah orang dewasa yang menyukai video call melalui handset mereka mencapai 47 persen. Ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya 33 persen. Diperkirakan jumlah ini akan meningkat saat BBM Video diluncurkan bagi pengguna handset Android dan iOS.

Share.