Inilah HP Cromebook 13, Laptop HP Rasa Macbook

96
Nusantarapost.comĀ Baru-baru ini HP meluncurkan satu lagi produk laptop yang disebut-sebut sebagai laptop HP rasa Macbook. Laptop tersebut hadir dengan membawa nama HP Chromebook 13. Memang kehadiran laptop ini tidak seheboh dengan laptop Chrome OS yang tidak seperti dengan kompetitornya seperti Microsoft dan Apple.

Lihat juga :

Inilah Spesifikasi Acer Liquid M330, Smartphone Windows 10 Harga 1 Jutaan

Rilis Dalam Waktu Dekat, ZTE Axon 2 Kini Melenggang di Situs TENAA

Meskipun laptop ini masih baru, tapi keberadaannya berhasil mengambil perhatian dan minat konsumen komputer diseluruh dunia. Produsen HP (Hawlett Packart) berhasil membawa produk Chromebook mereka terbaru dengan desain yang hampir sama dengan MacBook Air garapan Apple. Maka tak ayal banyak yang menyebut laptop ini serasa MacBook.

Untuk spesifikasinya sendiri, laptop HP Chromebook 13 mengusung desain yang cukup menarik. Laptop ini sangat tipis dan ringan sehingga enteng dibawa pergi kemana-mana dan melakukan pekerjaan di laptop ini.

Ukuran luas layar yang dibawa oleh laptop HP Chromebook 13 ini adalah 13.3 inci dengan tingkat resolusi QHD 3200 x 1800 pixel, dan berbekal RAM mencapai 16GB. Laptop yang hanya memiliki bobot 1.29 kg dengan ketebalan 12.9 mm ini menggunakan prosesor generasi ke 6 yaitu Intel Core M. Pihak HP juga mengatakan bahwa laptop Chromebook ini pertama kali menggunakan prosesor tersebut.

Sementara, untuk menyokong kuatnya laptop, disediakan adanya baterai yang diklaim dapat bertahan dalam masa pemakaian sampai 11.5 jam lamanya. Satu hal lagi yang membuat laptop HP Chromebook 13 ini menarik adalah sudah dilengkapi oleh adanya USB Type-C untuk pengisian ulang baterai.

Sang vendor juga tak lupa untuk memberikan penawaran beberapa pilihan sesuai dengan spesifikasi yang berbeda dan tentunya dengan harga yang berbeda pula. Jika anda penasaran untuk varian yang dimiliki oleh laptop HP Chromebook ini tak perlu khawatir karena disini sudah ada ulasan lengkap mengenai varian dan harga dari laptop HP Chromebook 13 tersebut.

Chromebook dengan Pentium 4405Y dan RAM 4GB dibanderol $499 atau sekitar Rp 6,5 juta an, pilihan CHromebook dengan SoC Intel Core m3-6Y30 dan RAM 4GB dibanderol $599 atau sekitar Rp 7,9 juta, sementara dengan Core m5-6Y57 dengan RAM 8GB dibanderol $819 atau sekitar Rp 10,8 juta sedangkan yang terakhir, varian dengan Core m7-6Y75 dan RAM 16GB dibanderol $1.029 atau sekitar Rp 13,5 juta.

Untuk peluncurannya sendiri, laptop HP Chromebook 13 dijadwalkan mulai mendarat di pasaran pada bulan Mei ini, sudah siapkah untuk dapat memiliki laptop HP rasa MacBook ini? Tunggu apalagi, buruan serbu.

Share.