3 Hal yang Membuat Badan Lemas di Pagi Hari

images 1

sumber : google

Nusantarapost.com – Kadang saat pagi hari tubuh terasa lemas, sehingga memuat kita malas untuk melakukan aktivitas. Tubuh yang lemas ini dipengaruhi oleh metabolisme tubuh. Karena  Proses metabolisme tubuh ini sangat bermanfaat untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi. Hal – hal yang mempengaruhi proses metabolisme tubuh adalah pola makan, usia berat badan dan genetik.

Namun, banyak orang yang salah dalam mengawali aktivitasnya dipagi hari dan membuat badan mereka lemas. Berikut ini 3 hal yang dapat membuat badan lemas.

1. Terlambat Atau Tidak Sarapan

Banyak orang yang mengawali aktivitas sehari – hari dengan terlambat atau tidak sarapan. Ini merupakan yang buruk, karena menyebabkan metabolisme tubuh juga akan melambat.  Sehingga hal ini juga membuat otak mengalami hambatan saat mengirimkan pesan ke seluruh tubuh. Namun jika Anda Sarapan, maka satu setelah anda sarapan tubuh anda akan merangsang thermogenesis. Yaitu  perubahan proses dari makanan yang anda makan menjadi energi untuk melakukan aktivitass.

2. Camilan 

Jika anda khawatir sarapan dapat menambah berat anda, anda dapat mengganti sarapan dengan camilan. Namun, anda harus pastikan jika camilan yang Anda pilih dapat membuat perut kenyang dan dapat membuat badan sehat. Anda dapat memilih camilan seperti buah pir dan kayu manis, karena keduanya ini mengandung zat pembakar lemak yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Tidak Melakukan Olahraga

Olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Bahkan ada Studi yang menunjukkan jika berolahraga pada pagi hari akan membakar kalori yang ada dalam tubuh lebih banyak daripada saat berolahraga di waktu yang lainnya. Anda dapat melakukan olahraga kardio interval pada pagi hari, karena kardio interval dapat mengaktifkan gen pembakar lemak, dan mampu untuk meningkakan proses pembakaran kalori dalam tubuh dari 100 hingga lebih dari 200 kalori.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply